SOSIAL

Guna Keamanan Lingkungan, Anggota Koramil 16/Jatiroto Gotong Royong Bersama Warga Rehab Pos Kamling

Wonigiri suaraindependentnews.id.- Anggota Koramil 16/Jatiroto yang dipimpin Pelda Panggung, melaksanakan kegiatatan gotong royong membantu warga membangun pos kamling di Dusun Tegalrejo RT 01/01 Desa Tegalrejo, Sabtu (6/6).

Pelda Panggung menjelaskan, pos ronda atau pos kamling adalah sebuah tempat yang dipakai untuk menjaga keamanan. Pembangunan pos kamling bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan karena kepedulian warga masyarakat terhadap Kamtibmas sangat diperlukan.

Kegiatan pembangunan pos kamling yang dibangun warga secara gotong royong merupakan perwujudan rasa kebersamaan dalam hal menjaga kondusifitas di lingkungan karena pos kamling merupakan tempat berkumpul warga untuk melaksanakan siskamling,” ujar Pelda Panggung.

Selain menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ronda juga bermanfaat untuk warga sekitar yang membutuhkan bantuan apabila ada kejadian, seperti warga sakit ataupun keperluan lain yang membutuhkan orang banyak.

 

Sementara Kadus Tegalrejo Ibu Risdati mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Koramil 16/Jatiroto yang sudah dengan suka rela membantu giat gotong royong pembangunan pos kamling.

Saya sangat berterimakasih sekali kepada TNI, karena telah meluangkan waktu dan tenaga membantu dengan gotong royong pembangunan pos kamling ini , Semoga Tuhan membalas Budi baik Bapak-bapak TNI,”ujarnya.

(Arda 72)

(Ita).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button