TNI

Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0612/Tsm Tanam Jagung Secara Serentak Di Desa Simpang

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Prajurit Kodim 0612/ Tasikmalaya yang dipimpin langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Ary Sutrisno, S.I.P Melakukan kegiatan tanam jagung di lahan kelompok Tani Waluya 3 ini dilaksanakan dilahan seluas 1Ha, Rabu (3/8/2022).

Dandim 0612/Tasikmalaya memantau langsung proses penanaman jagung jenis Hybrida di lahan Kelompok Tani Waluya 3 tepatnya di Desa simpang Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.
Kegiatan Penanaman jagung ini dilaksanakan secara serentak melalui video confrence dan terpusat di laksanakan di wilayah Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi tepatnya di daerah Ciuyah Pandeglang Banten giat ini dipimpin secara terpusat Langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo.

Giat ini dilakukan merupakan atas perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo bahwa Anggota TNI diminta menanam jagung secara serentak di lahan wilayah teritorial masing-masing yang di bawah Satuan Kodam III/Slw Nanti hasilnya akan diberikan kepada masyarakat”, kata Dandim.

Penanaman melibatkan Seluruh lapisan masyarakat yang ikut membantu mensukseskan kegiatan.
Dalam giat ini dihadiri oleh Dandim 0612/Tasikmalaya, Kasdim 0612/Tasikmalaya, Kadis pertanian, Danramil 1215/Karangnunggal, Danramil 1217/Bantar kalong, Plt Camat Bantarkalong, Kapolsek Bantar kalong, Pasi Ter kodim 0612/Tasikmalaya, Asper Wil Tasik Selatan, Kades Desa simpang, Ketua Poktan Waluyo 3, Anggota Poktan Waluyo 3 dan anggota Koramil Jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya serta anggota Staf Teritorial Kodim 0612/Tasikmalaya, beserta anggota kelompok Tani Waluya 3, Mereka bahu membahu menabur benih jagung dan menyiapkan lahannya.

Penanaman jagung di lahan seluas 1 Ha dilakukan dalam rangka ketahanan pangan. Tujuannya untuk membantu masyarakat pra sejahtera dan mengatasi Krisis pangan, kata Dandim.

Jagung jenis Hybrida yang cocok di tanam di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya dan hasilnya tongkolnya sangat besar dan panjang.
Dia berharap tanaman jagung tumbuh dengan baik, sehingga nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat prasejahtera. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button