POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Guna Pastikan Pelayanan Publik Sesuai Prosedur Dan Bebas Pungli, Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Kantor Samsat

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melaksanakan pengecekan ke Kantor Samsat di Jalan Ir H Juanda Kota Tasikmalaya, Rabu (30/11/2022).

Saat kunjungannya, Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Anaga Budiharso dan Kanit Regident IPTU Dede Iskandar serta Kasiwas IPTU Irman Soleh, cek setiap loket pelayanan, dan berinteraksi langsung dengan para Wajib Pajak.

“Ya untuk memastikan pelayanan publik berjalan sesuai prosedur dan bebas pungli”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan berinteraksi langsung dengan salah seorang Wajib Pajak,  menanyakan tentang penyelenggaraan pelayanan publik.

“Bapak ini akan  membayar pajak atau keperluan apa? Bagaimana pelayanannya disini? Masih ada pungli?”, tanya Kapolres Tasikmalaya Kota  AKBP Aszhari Kurniawan.

“Iya pak, melunasi pajak motor saya, alhamdulilah sekarang tertib dan terima kasih semua  transparan dan tidak ada pungli”, ungkap seorang Wajib Pajak yang mengaku bernama Lan Lan (45) warga Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, pengecekan pelayanan publik Polres Tasikmalaya Kota sudah dilakukan secara berkala dan berkesinambungan, hal ini untuk menghindari pelanggaran anggota dalam memberikan pelayanan.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Tasikmalaya Kota, sarana dan prasarana maupun personelnya yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tegasnya.

Sementara itu, dari hasil pengecekan, tidak ditemukan adanya pelanggaran, kemudian Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan berkeliling ke semua tempat pelayanan dan memberikan himbauan kepada para Personel Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat, dalam mendukung Program Quick Wins Presisi. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button