Tak Berkategori
Trending

GUYURAN HUJAN PADA MINGGU MALAM,, MENGAKIBATKAN DUA WILAYAH GARUT SELATAN DILANDA BANJIR BANDANG DAN LONGSOR

GARUT,–hujan yang melanda di Sejumlah wilayah di Kecamatan Pamengpeuk dan Cibalong, Kabupaten Garut mengakibatkan banjir, pada minggu malam 11/10/2020. pasca hujan lebat yang melanda di beberapa daerah digarut selatan tersebut.
Akibat luapan dari sungai pamengpeuk,sungai cikaso,sungai cibalong.sungai cikelet,cipasadangan.

Video dan foto banjir pun beredar luas di pesan WhatsApp juga berbagai aplikasi media sosial lainya memostingkan keberadaan paska situasi banjir terjadi.
Sitausi hujan kemarin mangakibatkan amblasnya jalan serta menimbulkan Longsoran dan menimbun jalan ciheulang pamengepuk persis nya di belokan sawah cingong Di Ciheulang,Taneugan jlr Raya Pameunhlgpeuk – cisompet…

Dan beberapa didaerah lain Garut selatan seperti, longsor di beberapa titik
cisompet , heras , cigadog , leuwi nanggung ,pamengpek,kaum lebak, dan jembatan gantung kp. japara terputus dan terbawa arus sungai yang deras.

Bahkan dikabarkan sebagian warga yang berada di daerah Pamengpeuk,dikabarkan ada sebagian yang mengungsi kesanak saudara terdekat mengamankan diri dari luapan banjir sungai yang tiba tiba arus airnya besar yang mengakibat beberapa rumah warga terendam banjir.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan.

Menjelasakan kabar tersebut Menurut Tubagus, Kecamatan yang dilanda Banjir itu adalah dua wilayah Kecamatan yaitu Pamengpeuk dan Cibalong.

Sampai berita ini dinaikkan, sungai besar yang membelah Kecamatan Pamengpeuk itu masih meluap dan terpantau hujan gerimis masih terus melanda di dua Kecamatan Pamenpeuk dan cibalong
Masyarakat berharap ada perhatian dari pemerintah terkait kejadian ini.(ys@ dk.sin.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button