Tak Berkategori
Trending

H. Asep Permana, S.E, Sosok Muda Calon Pemimpin Baru Menuju Kemajuan Desa Panenjoan Cicalengka periode 2021-2027

Kab Bandung, suaraindependentnews.id Pemerintahan Desa merupakan elemen penting bagi demokrasi dalam tatanan masyarakat di Indonesia. Beberapa Minggu ke depan bahkan tinggal menunggu hitungan hari, Desa Panenjoan Kec. Cicalengka, Kab. Bandung Jawa Barat akan segera melangsungkan pemilihan Kepala Desa, yang mana kepala desa dipilih langsung oleh masyarakat/rakyat memungut suara elektoral. Kendati regulasinya sudah diatur dalam UU 6 Tahun 2014, dan pergub sesui dengan protokol kesehatan karena masih diberlakukan ppkm di pulau Jawa dan Bali.

Tidak jarang lagi saat ini pemilihan pemimpin terkesan asal-asalan karena Indonesia yang dulunya kental dengan feodalisme beralih menganut demokrasi, carut marut ini bisa dinilai dari delegasi pemimpin yang dicalonkan.

Sebenarnya budaya dalam pemilihan pemimpin dalam islam ditinjau dari nasab, apabila dalam tradisi Sunda calon pemimpin dinilai kekayaannya berdasarkan panca kaki, perspektif kebudayaan memandang, bila sang pemimpin sudah dipastikan harta kekayaan dari keturunannya, maka sang calon tersebut tidak akan berbuat korup dalam melaksanakan jabatannya di masa mendatang karena sudah jelas kaya dan dari kalangan keluarga yang terpandang.

Masyarakat menilai pencalonan pemimpin terkesan asal-asalan saat ini di Indonesia dengan sistem demokrasi siapapun bisa jadi pemimpin, sekalipun mantan narapidana dan premas sekalipun yang tidak mempunyai kemampuan/Fadhillahnya.

H.Asep Permana, SE, adalah sosok yang sangat tepat untuk memimpin pemerintahan desa dimasa depan.
Saatnya Desa Panenjoan dipimpin oleh anak muda yang merupakan putra terbaik daerah asli Panenjoan, beliau adalah merupakan salah satu putera dari mendiang tokoh yang cukup berpengaruh di Panenjoan yaitu, H. Haryono. Selain memiliki pengalaman di bidang organisasi, paskibraka tingkat Kabupaten Bandung tahun 1998, Asep juga termasuk salah satu siswa yang mendapatkan beasiswa dari Jepang saat duduk di kelas 2 SMU, dan tercatat sebagai mahasiswa lulusan terbaik di Universitas Padjajaran Bandung Jawa Barat.

Untuk itu H. Asep Permana, SE, merupakan salah satu calon Kades terkuat pilihan masyarakat dengan no urut 3, dan insyaallah beliau akan mampu memimpin desa panenjoan menuju kesuksesan dan kemajuan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button