KODAM III/SLW-MABES TNI

TNI Peduli Alam, Kodim 0603/Lebak Tanam Mangrove

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Peduli penghijauan Koramil 0603-13/Malingping melaksanakan penanaman pohon mangrove bertempat di Muara Talanca Desa Cilangkahan Kecamatan Malimping Kabupeten Lebak, Kamis (27/04/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto.S.Sos., melalui saluran telepon seluler, Jum’at 28 April 2023.

Dandim menyampaikan penanaman mangrove menjadi salah satu penopang pemanasan dari air laut. Selain itu mangrove juga berperan untuk mengatasi masalah banjir pada kawasan pesisir.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI dalam rangka mendukung pelestarian alam dan menghindari masalah banjir yang terjadi di kawasan pesisir”, jelas Dandim.

Penanaman mangrove melibatkan para Babinsa yang dipimpin oleh Danramil 0603-13/Malingping Kapten Czi Gandi serta masyarakat kelompok pesisir Darwis Balawista di muara Talanca.

“Semoga pohon mangrove ini bisa tumbuh baik dan bermanfaat untuk pelestarian alam khususnya di muara Talanca”, pungkas Dandim. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button