SOSIAL

Hari Pohon Sedunia 21 November, Pengingat Pentingnya Pohon untuk Kehidupan

Cicalengka kab bandung | Suaraindependentnews.id-Pada 21 November diperingati sebagai Hari Pohon Sedunia atau World Tree Day. Hari Pohon sendiri dirayakan untuk menghormati seorang aktivis lingkungan asal Amerika Serikat bernama Julius Sterling Morton. Ia begitu gigih untuk mengampanyekan gerakan menanam pohon dan perlindungan hutan.

Pada 1872, ia menyampaikan gagasan tentang peringatan Hari Pohon Sedunia. Dedikasi Morton ini pun menginspirasi banyak orang, hingga pada akhirnya 21 November dikenal sebagai Hari Pohon.

Di Indonesia, Hari Pohon Sedunia dirayakan dengan berbagai kegiatan seperti menanam pohon dan mengadakan seminar pendidikan lingkungan.

Dan Ini dibuktikan oleh aktivis penggagas sekaligus pelopor dan motivator yang mengajak para anak muda dijaman milenial untuk mencintai hutan kawasan.

“Asep saepudin(asgay) yang mendukung para pecinta kawasan hutan gunung masigit kareumbi, dengan memberikan semangat kepada anggota karang taruna yang ada di 9 Rw serta masyarakat penggerak pariwisata kp leuwiliang desa tanjungwangi, Kecamatan cicalengka, kab bandung jawa barat.

Penanaman yang dilakukan para anggota karang taruna desa tanjungwangi,mapala al-amah serta masyarakat penggerak pariwiasata kp leuwiliang pada minggu 22 November 2020, dengan semangat yang menggebu-gebu peringatan hari pohon sedunia, di peringati dengan melakukan penanaman pohon dikawasan hutan gunung masigit kareumbi dengan tema, kita jaga hutan -hutan jaga kita.

Disampaikan wawan ,peringatan ini sebagai moment penting dimana kita bisa menghijaukan kawasan hutan dengan menanam berbagai jenis bibit pohon mulai dari raksamala,vulai,kisirem serta manglid ditambah bibit pohon mengkudu,
Jenis pohon ini sangat cepat tumbuh dan gampang menyerap air

” Tidak menutup kemungkinan setelah kawasan hutan ini hijau kami akan mencoba buka kawasan bumi perkemahan,trek hiking dan sepeda gunung supaya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari hiburan akhir pekan,

Untuk kegaiatan pun tidak menutup kemungkinan akan menjadi agenda rutin tiap tahun untuk memperingati hari pohon sedunia.tegas wawan

Yasman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button