KODAM III/SLW-MABES TNI

Haru Indayani Dapat Perhatian Pangdam III/Siliwangi Obati Tumor

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan saat jumat berkah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama pemulung, manusia gerobak, pedagang asongan dan sopir odong-odong dituntaskan dengan di lakukannya tindakan operasi pengangkatan tumor pada salah satu komunitas tersebut di RS. Sariningsih, Bandung.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang disampaikan ke awak media, Sabtu 27 Mei 2023.

Indayani (55) yang berprofesi sebagai pemulung saat dilakukan pemeriksaan kesehatan di diagnosa mengalami kanker payudara. Mengetahui hal tersebut Pangdam langsung memerintahkan untuk langsung dibawa ke RS. Sariningsih Bandung untuk dilakukan observasi lanjutan.

“Operasi tumor payudara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 11.00 WIB selama kurang lebih 1 jam oleh dokter bedah Mayor Ckm dr. Yudi Akbar Manurung, Sp.B., dan dokter Anestesi Mayor Ckm dr. Lervan Tanjung, Sp.An. Alhamdulillah operasi tersebut berjalan lancar dan aman”, tutur Kapendam.

Informasi dari Mayor Ckm dr. Yudi Akbar Manurung, Sp.B dijelaskan bahwa tindakan operasi yang dilakukan berhasil mengangkat tumor payudara dari pasien Indayani yang berukuran 5×6 cm di sebelah kiri yang dilaksanakan secara eksisi dan biopsy.

“Eksisi biopsi adalah pengambilan semua jaringan sakit yang diduga tumor ganas yang selanjutnya tumor tersebut dibawa ke dokter spesialis Patologi Anatomi untuk di periksa apakah termasuk tumor ganas atau jinak. Pemeriksaan memerlukan waktu sekitar 7 hingga 10 hari kedepan”, jelas dr. Yudi.

Pada kesempatan itu Ibu Indayani sangat terharu atas perhatian dari Pangdam III/Slw yang telah membantu mengobati penyakit yang dideritanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Pangdam yang begitu peduli dengan kami sampai memperhatikan masalah Kesehatan. Kami sampai tidak bisa ngomong apa-apa lagi, karena begitu baiknya beliau. Semoga perhatian Bapak Pangdam di balas oleh Yang Maha Kuasa dengan kesehatan dan kemudahan di setiap urusannya”, ucap Indayani.

Perhatian dan bantuan yang di berikan oleh Pangdam III/Siliwangi menjadikan contoh bagi tiap prajurit Sekeseler untuk selalu berupaya meringankan beban masyarakat sesuai kemampuan yang dimiliki, sekaligus wujud nyata bahwa TNI akan selalu hadir dan berdampingan dengan masyarakat. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button