ORGANISASI

Hernawan Tri Handoyo Siap Maju Menjadi Kandidat Di Musyawarah Pemilihan Ketua FKSB

SEMARANG, suaraindependentnews.id – Koordinator Forum Komunikasi Ormas Bersatu Semarang (FORKOMBES) Doni Sahroni, SH. kemarin mengadakan pertemuan dengan sejumlah Ketua Ormas yang menjadi Peserta Musyawarah Pemilihan Ketua FKSB di Cafe Blendug Kota Lama, Semarang. (18/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 11 Ketua Ormas yang ada di Semarang dari 25 undangan yang disebar oleh koordinator, 14 Ketua Ormas mengkonfirmasi kepada koordinator FORKOMBES bahwa saat itu tidak bisa hadir dalam acara tersebut karena ada beberapa keperluan dan kepentingan masing-masing Ormas yang tidak bisa ditinggalkan. Serta tidak lupa dihadirkan juga Calon Ketua FKSB yang diusung oleh FORKOMBES yaitu Hernawan Tri Handoyo atau lebih dikenal dengan nama Han.

Kegiatan pertemuan ini buat sebagai sarana silahturahmi, saling sharing, saling bertukar pengalaman FORKOMBES dengan para Ketua Ormas yang mengikuti pertemuan itu, serta dimaksudkan untuk sekalian menjelaskan rumor-rumor yang beredar di masyarakat bahwa FORKOMBES dibuat untuk menyaingi atau menjadi kompetitor dalam perhelatan pemilihan Ketua FKSB Kota Semarang yang bulan ini diselenggarakan.

Doni sahroni, SH. Membuka pertemuan malam itu dengan menjelaskan kepada tamu Ormas yang hadir tentang lahirnya FORKOMBES, siapa anggota FORKOMBES, dan bagaimana FORKOMBES bisa terbentuk sampai bagaimana Han bisa diusung oleh FORKOMBES maju sebagai Calon Ketua FKSB dalam musyawarah FKSB November ini.

Dalam menjawab rumor yang beredar di masyarakat bahwa FORKOMBES adalah organisasi yang dibuat untuk menjadi saingan atau kompetitor FKSB di Kota Semarang, Doni Sahroni, SH. menegaskan bahwa kehadiran FORKOMBES itu untuk membantu mengakomodir atau memfasilitasi Ormas di Semarang yang berjumlah sekitar 350 Ormas yang terdaftar di Kesbangpol Kota Semarang.

“Kami membuat FORKOMBES itu tidak untuk bersaing atau menjadi kompetitor dari FKSB tetapi menambah kekuatan baru untuk Kota Semarang dalam menampung aspirasi Ormas yang sangat banyaknya. Dan wajar saja jika FKSB tidak bisa mengcover semua aspirasi seluruh ormas”, terangnya.

Doni Sahroni, SH. juga menegaskan kalau soal FORKOMBES mencalonkan tokoh lain untuk maju pada musyawarah Pemilihan Ketua FKSB karena FORKOMBES merasa bahwa tokoh ini sangat cocok, profesional, mengayomi ormas yang ada di Kota Semarang.

“Kalau kami mengajukan tokoh Han karena kami melihat bahwa beliau akan mampu untuk mengakomodir Ormas yang ada di Semarang dengan keahlian dan kemampuan beliau di Semarang. Bukan berarti bahwa kepemimpinan sebelumnya jelek atau tidak baik. Kami melihat kepemimpinan Ketua AM Jumai sudah baik sekali, program-program yang dibuat juga bagus dan keren, dan saya sendiri juga sudah beberapa kali menyampaikan ke senior-senior bahwa kami sedang belajar berdemokrasi dalam musyawarah Pemilihan ini”, tegasnya.

Lebih lanjut pada pertemuan ini seluruh tamu yang hadir masing-masing saling bersilahturahmi, dan tentunya saling sharing mengenai kegiatan-kegiatan yang ada di Kota Semarang.

Pada kesempatannya, juru bicara FORKOMBES Adhy Djoko P. SH., MH. melakukan konfirmasi kepada Calon yang diusungkan (Han) apakah siap dan bersedia untuk dicalonkan menjadi salah satu Kandidat yang ikut dalam Musyawarah Pemilihan Ketua FKSB.

Didepan para tamu atau Ketua Ormas yang diundang Hernawan Tri Handoyo alias Han menjawab pertanyaan yang dilontarkan juru bicara FORKOMBES bahwa dirinya siap dan mau untuk diusung menjadi kandidat Calon Ketua dalam Musyawarah Ketua FKSB yang diadakan November tahun ini.

“Jika memang saya dianggap untuk mampu dan bisa meneruskan perjuangan AM Jumai dan tentunya menjadikan FKSB kedepannya jauh lebih baik saya siap untuk maju dijadikan kandidat calon Ketua FKSB kedepan. Saya mohon jika nanti saya dipercaya atau terpilih menjadi Ketua FKSB, saya minta masukan dan arahan dari para Ketua Ormas yang ada di Semarang untuk saling bersama-sama memajukan keormasan yang ada di Kota Semarang ini lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat”, ucapnya.

Dengan adanya pertemuan ini FORKOMBES berharap sudah tidak ada rumor-rumor yang tersebar di masyarakat Kota Semarang bahwa FORKOMBES akan menjadi saingan dengan FKSB dalam menjadi wadah aspirasi atau fasilitator dari Ormas yang ada di Semarang. (Andi. K, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button