Tak Berkategori
Trending

HIMBAU WARGA UNTUK LAWAN COVID-19, BUPATI TOLITOLI LAKUKAN PUBLIKASI KELILING

Tolitoli, suaraindependent.id_ Dengan menggunakan mobil unit Public Address System Polres Tolitoli, Bupati Tolitoli sulawesi temgah (sulteng), Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH turun langsung lakukan publikasi keliling kota pada selasa pagi (14/4), guna mengimbau masyarakat untuk bersama melawan wabah Covid-19.

Hal ini dilakukan bupati agar masyarakat bisa tergugah, sekaligus menyadari posisinya sebagai garda terdepan dalam hadapi ancaman virus yang mematikan itu.

Himbauan lain yang disampaikan bupati, yakni jika tidak ada urusan penting dan mendesak, kiranya di rumah saja. Namun, kalau terpaksa harus keluar rumah, dihimbau untuk tetap gunakan masker serta menjaga jarak dengan orang lain.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu cuci tangan dengan sabun saat sebelum mengusap wajah. Senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, berolah raga, berisitirah yang cukup agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Dihimbaukan bupati, jika mengalami gejala seperti demam dengan suhu badan 38 atau lebih, disertai batuk, bersin-bersin, sakit tenggorokan, dan sesak nafas kiranya segra hubungi petugas medis atau memeriksan diri ke layanan kesehatan terdekat.

Terhadap para pedagang dan pihak tertentu, bupati mengingatkan untuk tidak menimbun sembako. Hal ini dimaksudkan agar kestabilan perekonomian tidak terganggu, yang akhirnya merugikan banyak orang.

Selain itu, bupati juga menyerukan seluruh warga untuk tidak perlu cemas, dan selalu bijak dalam berbagi informasi, khususnya melalui media sosial, segera tangkal penyebaran berita Hoax supaya tidak meresahkan kita semua.

Dalam melakukan publikasi keliling itu, bupati Alex, sapaan akrab haji Moh.Saleh Bantilan, didampingi kepala bagian protokol dan komunikasi Tolitoli yang juga juru bicara pemda Tolitoli, Arham A. Jacub, SH. serta kepala satuan sabhara Polres Tolitoli, Iptu Arifin, SH (humas pemda tolitoli Irfan,B. Padli.T/din)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button