POLRI

Optimalkan Samsat Nasional, Kakorlantas Polri Dorong Integrasi Data Kendaraan

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Korlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi mendorong integrasi data kendaraan antara Samsat Nasional dan daerah untuk mengoptimalkan peran Samsat Nasional sebagai pusat data kendaraan.

Kakorlantas mengatakan, konsolidasi data yang dilakukan jajaran di Samsat memiliki banyak manfaat. Salah satunya meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak masyarakat.
“Kita mengkonsolidasikan data kendaraan. Dari data kendaraan nanti, kita akan bisa manfaatkan untuk banyak hal, pertama tentang kepatuhan pembayaran pajak oleh masyarakat”, ucapnya, Kamis (21/7/2022).

Irjen Pol. Firman Shantyabudi juga menyampaikan, selain untuk ketertiban berlalu lintas, pembayaran pajak akan bermanfaat untuk pembangunan, dan peran Korlantas adalah memastikan data tersebut tersedia.
“Pembayaran pajak pemerintah tentunya bisa punya cukup anggaran untuk bisa membangun daerah yang dikembalikan kepada pelayanan masyarakat itu sendiri, kita akan diintegrasikan seluruhnya tingkat wilayah sampai tingkat pusat, di data semuanya sama beliau yang bicara, saya, atau Dirjen (Kemendagri) data kita sama”, tutur Kakorlantas.

Sementara itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni mengatakan, Sekretariat bersama Pembina Samsat Nasional menunjukan komitmen bersama untuk mengintegrasikan kebijakan, data, hingga pelayanan.
“Hari ini sudah mempunyai Sekretariat bersama Pembina Samsat Nasional dan ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk satu padu dalam segala hal, dalam kebijakan, data, dan semangat kita yang sama untuk meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri berharap, ruang sekretariat ini terus menumbuhkan semangat dalam mengimplementasi kebijakan dan mempermudah pekerjaan di lapangan.
“Sehingga juga bisa optimal seluruh tugas-tugas yang dibebankan kepada kita bersama.
Jadi ini merupakan komitmen kita bersama persamaan kita untuk mewujudkan tujuan bersama”, tutupnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button