Tak Berkategori

Himpun Relawan Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur, NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon Gelar Apel Siaga


Cirebon, suaraindependentnews.id | Sejumlah 52 relawan berkumpul dalam upacara bertajuk “Apel Cirebon Siaga dan Aksi Peduli” pada Rabu siang (23/11). Para peserta apel tersebut terdiri dari utusan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) dari berbagai Kecamatan se- Kabupaten Cirebon.

Ketua NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon Ade Faizal mengungkapkan bahwa upacara yang berlangsung di halaman Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon itu merupakan upaya persiapan dalam membantu korban terdampak gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022.

“Korban gempa di Cianjur membutuhkan bantuan dari seluruh komponen masyarakat Cirebon. Apel Siaga ini merupakan upaya konsolidasi menghimpun sumberdaya untuk membantu mereka yang terdampak gempa,” jelasnya.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozie sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa selain rumah-rumah warga, banyak bangunan masjid dan madrasah yang roboh akibat gempa. Sehingga dibutuhkan berbagai sumberdaya untuk membantu korban terdampak.

KH Aziz Hakim Syaerozi juga mengingatkan kepada para peserta agar dalam aksi filantropi menerapkan manajemen yang akuntabel dan profesional.

“Amanah adalah kunci bagi profesionalitas amil dan relawan NU Care – LAZISNU,” pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button