Tak Berkategori
Trending

Inyiak Balang Turun Gunung, Pengguna Jalan Terpaksa Menepi

Seekor harimau Sumatera berkeliaran di perkampungan dan jalan raya, terlihat beberapa kendaraan yang melintas terpaksa menepi

Kab. Solok--Suaraindependent.id– Seekor Harimau Sumatera tiba tiba muncul di perkampungan padat penduduk dan melintasi jalan raya yang memaksa pengendara bermotor dan pengguna jalan raya menepi.

Harimau Sumatera tersebut turun ke jalan raya tepatnya di Simpang Tanjuang Nan Ampek, Danau Kembar, Alahan Panjang, Kabupaten Solok Propinsi Sumbar.

Hal tersebut sempat Viral diberbagai akun media sosial, salah satu akun tersebut mengatakan “ada Inyiak turun gunuang di nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Danau Kembar, Alahan Panjang, mungkin Inyiak sudah bosan di hutan,” tulisnya.

Juga teilihat dari postingan akun instagram @infopadang_ pada Rabu (2/11). video tersebut diunggah dengan MB durasi 24 detik itu menjadi pembicaraan warganet.

Sebutan “inyiak” disini menurut orang Minangkabau adalah leluhur atau nenek moyang dari masyarakat Minangkabau, artinya, Harimau Sumatera merupakan salah satu leluhur dari masyarakat Minangkabau yang perlu dihormati dan dijaga kelestariannya, namun tidak semua harimau tersebut dipanggil inyiak, hanya sebahagian, yang mana Harimau yang disebut Inyiak tersebut adalah harimau jadi jadian.

Terlihat dari video yang di unggah tersebut seekor Harimau Sumatra berjalan santai dijalan raya yang membuat beberapa mobil menghentikan laju kendaraan, demi keselamatan mereka menepi mencari tempat perlindungan, juga sekaligus dapat melihat langsung keberadaan harimau Sumatera yang ganas tersebut.

Afrilius Kepala BKDA Resort Solok membenarkan kejadian tersebut, dikatakannya, usai pihaknya mendapat informasi dari masyarakat atas kejadian tersebut, mereka bersama tim turun ke lokasi kejadian

Di lokasi, pihak BKDA sendiri langsung menyisir jalanan dimana posisi harimau tersebut berada sesuai yang dilaporkan warga, selanjutnya juga melakukan bunyia-bunyian keras dengan berbagai alat guna mengusir harimau tersebut agar bisa kembali ke hutan dimana tempat harimau tersebut semestinya berada.

Eka Putra Camat Danau Kembar menyebutkan Berawal kemunculan Harimau tersebut berasal dari kawasan Lurah Ingu pada Rabu dinihari, kemudian Harimau tersebut berkeliaran ke perkampungan warga dengan memangsa anjing dan ayam, terangnya. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button