POLRI

Irjen Pol Ahmad Luthfi : Dengan Soliditas Kita Akan Bangun Wilayah Menjadi Lebih Baik

Polda Jateng-Kab. Boyolali | suaraindependentnews.id- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak seluruh masyarakat Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali untuk bersama-sama mengembangkan potensi wisata di Waduk Cengklik. Langkah ini diharapkan dapat mendorong perkembangan industri kreatif masyarakat dan memeratakan pembangunan nasional.

Ajakan ini disampaikan Kapolda Jateng dalam acara Rally Wisata Kamtibmas Bareng Kapolda yang diadakan di Area Honai Waduk Cengklik, Kabupaten Boyolali pada Sabtu (22/6/2024) siang. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, Kapolres Ekswil Surakarta dan ratusan peserta Rally Kamtibmas dari berbagai komunitas otomotif.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menekankan bahwa Waduk Cengklik memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan secara bersama-sama.

“ hari ini merupakan simbol Persatuan dan Kesatuan seluruh komponen masyarakat, kita semuanya ke sini dalam rangka mengeksplore bahwa di Cengklik merupakan Potensi wisata yang perlu kita kembangkan di wilayah Solo dan sekitarnya, sehingga ini nanti menjadi industri wisata yang tidak mengenal Resesi, “ ungkap Kapolda Jateng

Kapolda juga berharap bahwa melalui acara ini, industri kreatif di wilayah Boyolali dapat berkembang, termasuk industri susu yang menjadi salah satu potensi unggulan daerah.

“Melalui even ini diharapkan dapat mengembangkan industri kreatif di wilayah kita, di antaranya adalah industri Susu,” tambahnya

Lebih lanjut, Kapolda menekankan pentingnya pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut secara mandiri, Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan nasional.

“Dengan Soliditas yang kita punyai, kita akan membangun wilayah kita menjadi lebih baik daripada hari ini ,” serunya.

Kapolda Jateng juga menekankan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah simbol persatuan dan kesatuan masyarakat. Meskipun peserta Rally menggunakan berbagai jenis kendaraan, baik mobil maupun motor, hal ini tidak menghalangi tujuan utama yaitu bersatu dalam kesenangan bersama.

Acara Rally Wisata Kamtibmas Bareng Kapolda berjalan dengan meriah dan penuh semangat, mencerminkan antusiasme masyarakat dalam mendukung pengembangan potensi wisata dan industri kreatif di Waduk Cengklik. (Rilis@team)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button