PENDIDIKAN

Istri Ketua DPD MIO Dompu Terpilih Sebagai Ketua IGI

KABUPATEN DOMPU, Suaraindependentnews.id – Musda II Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu di Gedung PKK, pada Kamis (30/9/21), berhasil memilih Ida Faridah, S.Pd., sebagai ketua untuk masa bakti Periode 2021 – 2026.

“Alhamdulillah atas rahmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT, sehingga saya mendapat kepercayaan untuk menjadi Ketua IGI Dompu”, ungkap Ida Faridah yang juga istri Ketua DPD Media Independen Online (MIO) Indonesia Kabupaten Dompu Sarwon Al Khan itu, ketika menyampaikan kata – kata sambutan sesaat setelah terpilih.

Ida juga, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran anggota IGI kabupaten Dompu yang sebelumnya memilih dirinya untuk menjabat sebagai Ketua IGI Dompu. “Ini adalah penghargaan yang luar biasa diberikan kepada saya yang harus dijalankan penuh dengan rasa tanggungjawab”, tuturnya.

Diakui Ida Faridah, dirinya tidak menyangka bisa terpilih menjadi Ketua. Padahal, berbicara pengalaman masih banyak yang berpengalaman untuk menjabat sebagai pucuk pimpinan dalam organisasi tersebut.

“Saya hanyalah sosok yang biasa. Saya adalah ikan kecil ditengah ikan besar yang ada di dalam kolam. Tapi Alhamdulillah, ternyata saya mendapat kepercayaan”, katanya.

Tambah Ida Faridah, atas yang diberikan kepercayaan ini, Ia akan berusaha dan bekerja keras demi mewujudkan visi dan misi IGI kabupaten Dompu. “Tapi untuk mencapai itu, tentunya tidak bisa sendiri tanpa ada dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota IGI dan pihak lain”, terangnya.

Sebelumnya, pada Musda II (pemilihan) Ketua IGI kabupaten Dompu masa bakti periode 2021 – 2026, ada 2 orang yang mencalonkan diri Ketua IGI Dompu yakni Ismul Azam, S.Pdi., dan Ida Faridah, S.Pd., Pada pemilihan ini, Ida Faridah, S.Pd., berhasil meraih 45 suara. Sedangkan, Ismu Azam, S.Pdi., 41 suara (dari jumlah pemilih 88 dan suara batal 3).

Berdasarkan informasi dihimpun wartawan ini, ketua IGI Dompu terpilih menjabat Kepala SMK Kesehatan Yapik Gerbang Dompu dan Guru (ASN) di SMAN 3 Dompu.

Ditempat terpisah, Ketua IGI Nusa Tenggara Barat, Ermawanti mengucapkan selamat kepada ketua IGI terpilih Dompu. “Selamat bekerja, saya yakin dibawah kepemimpinan beliau IGI Dompu semakin berkembang dan dapat menjalankan visi dan misinya pada masyakat, khususnya pendidikan”, ujarnya pada media di Mataram.

Istri Darwin yang juga berprofesi sebagai MC dan penyiar TV Swasta ini berharap agar pengurus kompak dalam melaksanakan program organisasi. “Selain Ida Farida, saya juga ucapkan selamat kepada ketua IGI kabupaten Lombok Barat Nurhidayati, dan ketua IGI Kabupaten Sumbawa Nur Ainun”, pungkas Erma yang aktifis Ikatan Penulis Jurnalis (IPJI) dan Wanhat MIO NTB. (MIOIndonesia/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button