OTOMOTIF

Iwan Saputra Beri Dukungan Dan Motivasi Bagi Kontingen Balap Motor Kabupaten Tasikmalaya Jelang Babak Kualifikasi Porprov Jabar

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Kontingen atlet balap motor Kabupaten Tasikmalaya bersiap menghadapi babak kualifikasi Porprov Jawa Barat.

Dewan Pembina IMI Kabupaten Tasikmalaya DR. H. Iwan Saputra, SE., MSi., mengatakan “Kesuksesan pembalap motor asal Karangnunggal Lutfi Patrick yang menggondol medali perunggu pada ajang PON XX Papua, harus menjadi pelecut semangat bagi para pembalap Kabupaten Tasikmalaya”, tuturnya, Minggu (7/11/21).

Komitmen berupa kerja keras, disiplin dan kebersamaan tim harus terus diperkuat agar target koordinator wilayah Ikatan Motor Indonesia/Pengcab Bermotor Kabupaten Tasikmalaya dalam memberi kontribusi bagi perbendaharaan medali kota santri, bisa sesuai ekspektasi, papar Iwan.

Lebih lanjut Iwan Saputra menuturkan, “Mendorong IMI bekerja sama dengan sejumlah stakeholder guna membangun sirkuit alam yang kelak bisa dipergunakan untuk penjaringan dan pembinaan atlet motocroos/grass track Kabupaten Tasikmalaya”, ujarnya.

“Bahkan jika kelak sirkuitnya dikelola secara profesional maka sirkuitnya bisa dijadikan ajang event – event resmi IMI Jabar. Sudah barang tentu masyarakat sekitar pun akan mendapatkan manfaatnya, ketika sirkuit dipergunakan event bergengsi”, ujar A Iwan, sapaan akrabnya.

Sementara Ketua Korwil IMI/Pengurus cabang olahraga Bermotor–Otomotif Kabupaten Tasikmalaya, Cipto Supomo menyampaikan keyakinan dan optimismenya untuk membantu kontingen Kabupaten Tasikmalaya dalam mempertahankan peringkat delapan besar pada Porprov mendatang.

Semangat para atlet, pelatih dan dukungan kuat dari para orang tua atlet, KONI, Pemkab dan masyarakat, jadi energi bagi IMI untuk terus memelihara guna meraih prestasi di ajang yang baru kali pertama diikuti itu, ucap Cipto.

Adapun beberapa atlet yang dipersiapkan untuk berlaga di BK itu diantaranya Wildan Maulida, Asep Saeful, Dafa Feyy, Syahrul Ruzqin pada nomor road race putra. Kemudian Giania Az-Zahra dan Annisa Koda pada nomor road race putri.

Di nomor grass track/motocross ada Lutfi Patrick, Asep PKM, Agi Agriansyah, Ardi Adit, Aris Garayam, Reku Fadillah, De Iqsal (putra) serta Desry (putri).

“Kita juga akan menurunkan dua pembalap di nomor minimoto yakni Revan dan Dika. Mohon do’a-nya agar segala persiapan bisa berjalan lancar dan meraih hasil maksimal”, ujar Cipto.

Hal itu terungkap pada acara rapat koordinasi persiapan menjelang babak kualifikasi Porprov Jabar, di cafe Kemuning Jalan Saptamarga Kota Tasikmalaya.

Acara rapat koordinasi tersebut diikuti hampir seluruh pengurus IMI Kabupaten Tasikmalaya dan turut hadir ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Saeful Hidayat, MSi. ([email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button