POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Wanaraja Polres Garut Temukan Warga Indramayu Yang Hilang Di Kawasan Talaga Bodas

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Wanaraja Polres Garut temukan orang yang hilang di kawasan taman wisata alam cagar alam Talaga Bodas Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Kamis 17 Januari 2024.

Menurut keterangan kelompok mahasiswa Uniga, orang yang hilang tersebut bernama Ibrohim warga Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Ia memasuki kawasan cagar alam taman wisata alam Talaga Bodas pada hari Jum’at tanggal 5 Januari 2024 sekira pukul 10.00 WIB berbarengan dengan kelompok mahasiswa Uniga yang sedang melakukan Diklat Wapalam.

Pada saat berada di pos karcis yang bersangkutan tidak membayar tiket dan dimintai identitasnya karena ia mengaku sebagai anggota Diklat Uniga.

Tiga hari berlalu tepatnya pada hari Senin tanggal 08 Januari 2024 sekira pukul 13.00 WIB, rombongan kelompok Diklat Wapalam Uniga turun dari kawasan Talaga Bodas dan telah selesai melakukan rangkaian kegiatan diklatnya.

Namun ketika mereka hendak pulang dan membubarkan diri, bertempat diparkiran tersisa 1 unit motor. Setelah petugas menanyakan kepada kelompok diklat mereka tidak ada yang tahu dan mengakui bahwa itu bukan kendaraan milik anggota Wapalam Uniga.

Kemudian tim BKSDA bersama warga sekitar melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Wanaraja Polres Garut, menindaklanjuti hal tersebut Kapolsek Wanaraja AKP Abusono berkoordinasi dengan Koramil Sucinaraja, tim BKSDA dan masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian orang hilang tersebut.

Tim pencarian melakukan ekspedisi pencarian orang hilang ke kawasan kawah Talaga Bodas sampai wilayah Beuticanar yang diduga menjadi tempat berkemah para pengunjung. Pencarian dilakukan selama berhari hari untuk menemukan pria berumur 40 tahun tersebut, namun pencarian sempat terhenti seketika ketika cuaca buruk seperti turun hujan dan kabut.

Petugas gabungan melakukan pencarian orang hilang tersebut di kawasan Talaga Bodas , kawah talaga bodas hingga ke perbatasan puncak sagara wilayah Kec. Sucinaraja Kabupaten Garut.
Setelah 6 hari belum diketemukan, akhirnya pencarian petugas gabungan menemui titik terang orang hilang tersebut ditemukan di kawasan Talaga Bodas. Lalu petugas gabungan mengevakuasi korban turun dari salah satu kawasan wisata cagar alam yang indah di Kabupaten Garut tersebut.

Saat diketemukan korban dalam keadaan lemas dan diduga hipotermia, anggota Polsek Wanaraja Polres Garut pun melarikan warga Kabupaten Indramayu tersebut ke Puskesmas Wanaraja untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Meskipun terkendala cuaca dan faktor alam lainnya saat pencarian, Alhamdulillah orang yang hilang tersebut berhasil kami temukan. Dan untuk kendaraan sepeda motor milik korban yang tertinggal di pos karcis Talaga Bodas untuk sementara kami amankan ke Mapolsek Wanaraja sembari menunggu kondisi pemilik pulih pasca kejadian hilang”, tutup Abusono.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button