Lingkungan

Jalin Kebersamaan Babinsa Muara Jawa Ulu Bersama Warganya Gelar Gotong Royong

Kutai Kartanegara, Suaraindependentnews.id – Memasuki musim penghujan, Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906 Tenggarong mengajak warganya yang berada di kelurahan Muara Jawa Ulu kecamatan Muara Jawa melaksanakan gotong royong membersihkan saluran parit sepanjang gang Sambi Rt 35, Senin (7/6/2021).

Koptu Eko selaku Babinsa Muara jawa Ulu bersama Ketua Rt. 35 bapak Edi Suwanto sebelumnya saat melaksanakan Komsos dengan warganya memperhatikan salah satu saluran air yang berada di Gang Sambi Rt 35 mengalami pendangkalan akibat material dan sampah yang sudah lama tidak di bersihkan.

“Dengan kondisi saluran air yang tidak normal seperti ini akan bisa mengakibatkan banjir apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan, jadi saya mengajak warga yang berada di Rt 35 untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran parit ini”, ucap Koptu Eko.

“Kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya menjalin kebersamaan antar warga serta bentuk kerja sama dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga dengan gotong royong pekerjaan seperti ini bisa di selesaikan dengan cepat”, tambahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa Muara Jawa Ulu karena sudah menjadi penggerak dalam kegiatan gotong royong ini, dengan di bersihkannya saluran air tersebut di harapkan tidak menyebabkan banjir lagi saat musim hujan nanti”, ujar Ketua Rt 35. (DK).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button