EKONOMI

Jalin Kerjasama Di Sektor Perdagangan Dan Pariwisata, Bupati Solok Sambangi Pemprov Jambi

Bupati Solok Epyardi Asda M.Mar bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda memperkenalkan Beras Solok asli kepada Gubernur Jambi di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Apani saharudin

Jumat, 11 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Dalam rangka mengembangkan potensi serta menjalin kerjasama di sektor koperasi, UKM, perindustrian dan perdagangan serta pariwisata, Bupati Solok Epyardi asda M.Mar sambangi Pemerintahan Propinsi Jambi, Jumat (11/02).

Selain itu, kunjungan kerja Bupati Solok ke Propinsi Jambi juga dalam rangka memperkenalkan Beras Solok Asli dan hasil kerajianan UMKM Kabupaten Solok untuk di pasarkan di Propinsi Jambi.

Ikut dalam rombongan, Asisten Koordinator Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang kesra) Syahrial, Plt Kadis Pariwisata, Alfajri. Plt Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Ahpi Gusta Tusri.

Turut hadir Gubernur Jambi yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Apani Saharudin, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Arif budiman, MH, PLT Kadis Perindag/ ast. Ekbang, Ir. Agus sumaryo, M. Si, Kadis Koperasi UMKM Hamdan, SH. M. Si, Plt Kepala Biro Umum Muzakir S.pd, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Tandry Adi Negara, S.Stp, M.Si.

Adapun kunjungan Bupati Solok tersebut, untuk melakukan penjajakan kerjasama sektor perdagangan dan sektor kepariwisataan yang merupakan andalan di Kabupaten Solok.

Bupati Solok mengungkapkan, kerjasama Goverment to Goverment (G to G) ini pastinya akan memberikan jaminan kepastian bagi kedua belah pihak. Hal ini juga berdampak kepada kestabilan harga di pasaran.

Dipaparkan Bupati, “Kab Solok merupakan daerah sentral pertanian seperti beras Solok dan sayur-sayuran. Pemerintah terus melakukan penjajakan ke berbagai daerah untuk melakukan kerjasama G to G, Seperti ke Pemerintahan Kota Pekanbaru dan DKI Jakarta”

Seperti kita ketahui, Provinsi Jambi merupakan daerah penampungan dari hasil produksi pertanian. Kerjasama ini kami jalin dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan petani, ulas Bupati.

Sektor lain yang lebih menarik dari yang kami punya adalah Pariwisata, ujar Bupati. Potensi kepariwisataan yang dimiliki Kabupaten Solok sangatlah besar, Kabupaten Solok punya sumber sumber wisata alami yang menjanjikan. Untuk itu, pemerintah daerah membuka peluang yang sebesar besarnya bagi investor untuk berinvestasi di Kab Solok, tutup Epyardi.

Senada dengan itu, Apani Saharudin mewakili Pemprov Jambi menyambut baik terkait wacana kerjasama di sektor perdagangan yang nantinya akan dinyatakan dengan sebuah perjanjian kerjasama (MoU). (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button