PERTANIAN

Jalin Kolaborasi Dengan Pemprov DKI, PT. FSJ Sambangi  Pemkab Solok 

Selasa / 01 Maret 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Guna menindaklanjuti apa yang menjadi kesepakatan bersama antara Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok dengan Pemprov DKI Jakarta, PT. Food Station Jakarta (FSJ) sambangi Pemkab Solok untuk bisa berkolaborasi dibidang pertanian.

Bertempat di Chinangkiek Dream Park, Singkarak Kab Solok, Bupati Solok sambut kedatangan rombongan PT. Food Station Jakarta utusan Pemprov DKI Jakarta.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Sekda Kab Solok Medison, S. Sos, M. Si, Asisten II ( Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD, Direktur Utama Foodstation Pamrihari Wiraryo, Direktur Operasional Foodstation Andre Maulana, Tim Foodstation Jakarta, Camat X Koto Singkarak Chrismon.

Bupati solok dalam sambutannya mengungkapkan, untuk menindaklanjuti apa yang telah menjadi kesepakatan, nanti akan di paparkan oleh Dinas Pertanian. Alhamdulillah saat ini kami sudah membibitkan bibit padi unggul, dengan harapan Beras Solok menjadi beras khusus bukan beras premiun.

“Kami memiliki bibit 64 ton yang siap kami sebarkan ke kelompok tani yang ada di Kabupaten Solok ini. Mudah mudah an apa yang kita lakukan ini banefit untuk petani kami dan foodstation itu sendiri,” ujar Bupati

Dijelaskan Bupati, Pemda akan memfasilitasi semua kelompok tani dan nanti kita mengharapkan bimbingan dari food station membina SDM kita dan bagaimana bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian disini

Kami akan segera merealisasikan bantuan food station melalui CSR nya memberikan pembibitan gratis untuk masyarakt Kabupaten Solok, ujar Epyardi Asda.

Direktur Utama Foodstation mengungkapkan juga terkait kehadirannya di Kabupaten Solok ini dalam rangka menjalankan amanah pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kab Solok.

“Tahap awal komitmen sudah dilakukan melalui pembibitan dan sudah ditanam dan kami akan menjadi off taker untuk diolah di pabrik kami,”

Selain itu, ungkap Direktur FSJ, kedatangan kami juga untuk memberikan pendampingan dalam hal budidaya, paska panen, produksi selanjutnya food station dengan network channel nya akan mendistribusikan ke seluruh Indonesia.

Kita juga akan memberikan pendampingan pengunaan pupuk organik, dengan seperti itu petani akan mendapatkan kesejahteraan serta dapat meningkatkan produksi, pungkasnya. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button