OLAHRAGA

Jangan Ada Intervensi, Tatang Zaenudin Desak KONI Pusat Cabut Surat Penundaan MUNAS PBMI

SUBANG, suaraindependentnews.id – KONI Pusat dinilai terlalu mengintervensi ke urusan dalam organisasi PB Muaythai Indonesia yang hendak menggelar Munas ke-III di Subang pekan ini. Pasalnya, KONI Pusat sampai mengirimkan surat meminta PBMI menunda Munas.

Mantan Deputi Operasi Basarnas, yang juga sebagai Presiden Tani Indonesia Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Tatang Zaenudin mendesak KONI Pusat untuk mencabut surat KONI tersebut dengan No. 1442/ORG/XII/2021 tentang penundaan pelaksanaan Munas PB. MI ke-III di Subang Jawa Barat.

Menurut Tatang, surat KONI tersebut tidak relevan dengan AD/ART Organisasi PB-MI, yang seyogyanya menjalankan demokrasi di tubuh cabor MI, untuk memilih Ketua Umumnya kembali untuk masa bakti 2021-2026.

“Saya minta kepada KONI Pusat, untuk meninjau kembali, sekaligus mencabut surat penundaan Munas PB-MI Ke-III di Kabupaten Subang, yang diselenggarakan sejak 21 sampai dengan 23 Desember 2021”, ujar Mayjen TNI Purn Tatang Rabu (22/12/2021).

Tatang menegaskan, jangan sampai KONI intervensi terhadap Cabor, yang sudah diatur dalam Undang-undang dan AD/ART Cabor MI dan AD/ART KONI. Seharusnya KONI itu membina seluruh cabor, termasuk MI. Tidak hanya sampai disitu, kewajiban dan tanggungjawab KONI terhadap cabor, yakni mendanai setiap kegiatan cabor, hingga berprestasi.

“Semuanya sudah diatur, sesuai dengan tufoksinya masing-masing. KONI memiliki kewajiban dan tanggungjawab membina, dan mendanai, hingga cabor binaannya berprestasi, hingga mengharumkan bangsa dan negara”, tegas Tatang, yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina PPRI.

Terlebih Cabor MI lanjut Tatang, merupakan cabor yang baru seumur jagung, tetapi prestasinya sangat luar biasa. Bahkan sudah masuk ke Olimpiade 2024 nanti. Seharusnya Cabor MI ini menjadi aset KONI, yang harus terus di bina, supaya makin berprestasi di Asia, hingga Internasional.

“Saya sangat bangga dengan cabor MI, yang baru saja menginjak Munas ke-III. Tetapi prestasinya sudah mendunia, saya dengar tekad dan motto jajaran pengurus dan para atlet cabor MI memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang membesarkan MI ini. Mereka hanya memiliki satu tujuan, bagaimana para atletnya bisa membawa nama harum Indonesia di Asia, maupun dunia internasional”, ujar purnawirawan bintang dua.

Tatang juga mendukung Panitia Munas PB-MI K-III di Subang, agar berjalan terus, sesuai dengan agenda yang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Ia juga menjamin, munas PB-MI ke-III satu Komando.

“Alhamdulillah munas PB-MI berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun, dan Saya juga hadir di sini, untuk memonitor, Bahkan saya berada di Munas PB-MI sejak Selasa malam ini. Sekali lagi saya bersyukur menyaksikan sendiri bahwa Munas ini berjalan lancar dan sukses”, tandas Mayjend TNI (Purn) Tatang Zaenudin, pembina media suaraindependentnews.id. (Sumber : porosjabar, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button