Tak Berkategori
Trending

JAWARA Mendampingi Aksi Damai PPPC Dihalaman Kantor Kecamatan Cikalong

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Para pedagang pasar tradisional cikalong yang tergabung dalam wadah Perkumpulan Pedagang Pasar Cikalong (PPPC), pada kamis (03/09/2020) sekitar pukul 10 : 00 WIB melakukan aksi damai untuk menyampaikan aspirasinya dihalaman kantor kecamatan cikalong.

Ketum JAWARA (Jaringan Aspirasi Warga Sukapura) Ramdan Hanapiah diketahui Pembina H. Nanang Nurjamil mendelegasikan kepada Waketum JAWARA Abu dan Sekjen nya Ana Rohana untuk mendampingi rekan-rekan PPPC pada kegiatan aksi damai itu, karena Ketum dan pembina JAWARA ada kegiatan lain dikantor kejaksaan negeri kabupaten Tasikmalaya, dalam rangka melaporkan kepala kementrian agama kabupaten Tasikmalaya dan kepala kantor pajak pratama Tasikmalaya.

Korlap aksi damai Cep Nursalam mengawali kegiatan aksi damai tersebut dengan membaca surat ayat suci Al-qur’an oleh Uhin serta siraman rohani diisi ajengan Sohib.

Beberapa orang orator diantaranya Dudung Septian yang juga selaku ketua PPPC, H. Dadan serta Nyai yang satu-satunya orator wanita, dimana para orator menyampaikan orasinya secara bergantian dipandu korlap.

Disampaikan oleh korlap aksi Cep Nursalam bahwa pergerakan kami murni berdasarkan hati nurani untuk mencari keadilan, kami tidak ingin sebagai pelaku usaha yang berada dipasar tradisional cikalong ini yang merupakan basis pertahanan ekonomi rakyat kecil terjajah secara ekonomi bersamaan berdirinya bangunan supermarket yang jaraknya tidak jauh dari pasar tradisional cikalong.

Ketua PPPC Dudung Septian berharap penerbitan IUTM melalui kajian sosial ekonomi oleh lembaga independen, mengingat dari segi zonasi jarak antara pasar tradisional cikalong dengan bangunan supermarket cahaya patut diduga melanggar Perda, ini adalah bentuk upaya kami melawan ketidakadilan.

Adapun tuntutan PPPC yang dibacakan pada aksi damai tersebut :

  1. Menuntut realisasi nota yang dikeluarkan oleh komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya, bernomor 01/Komisi II/DPRD/2020.
  2. Segera dicabut ijin supermarket cahaya yang diduga cacat hukum.
  3. Menolak keberadaan supermarket yang berada dekat pasar tradisional cikalong.
  4. Meminta dengan hormat camat cikalong dipindah tugaskan karena diduga melanggar etika jabatan publik.

Diakhir aksi damai tersebut ketua PPPC Dudung Septian menyerahkan kuasa penuh kepada LBH JAWARA yang diterima Sekjen Ana Rohana dan Waketum JAWARA Abu disaksikan oleh Muspika Cikalong.
(Abucek).

Related Articles

One Comment

  1. Assalamualaikum
    Semoga sukses untuk memperjuangkan hak orang banyak.
    Pasar adalah urat nadi tonggak bagi pedagang di pasar tradisional, contoh di Pasar Cikalong kab Tasikmalaya.ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button