Tak Berkategori

Jelang Detik Detik Peringatan HUT RI Ke-75, Bupati Lakukan Renungan Suci Di TMP

Bupati Solok ikuti apel renungan suci di taman makam pahlawan

Minggu, 16 Agustus 2020.

Kab. Solok–suaraindependent.id–Untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, puncaknya 17 Agustus 1945, berbagai kegiatan dan penghormatan dilakukan, salah satunya kegiatan rutin tiap tahun, apel renungan suci yang dilaksanakan dini hari oleh Pemerintah Daerah Bersama unsur Muspida dan Muspika.

Kegiatan apel renungan suci tersebut dilakukan pada dini hari, Minggu (16/8), bertempat di Taman Makam Pahlawan Kayuaro Kabupaten Solok dalam rangka menyambut detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

Hadir dalam pelaksanaan apel renungan suci tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM yang didampingi oleh Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK. M.Si yang Bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain itu, juga turut dihadiri oleh Sekda Kab. Solok Aswirman, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok dan forkopimda Kab. Solok serta jajaran staf Pemkab Solok dan jajaran institusi TNI/ Polri, Ormas, OKP dan Tokoh Tokoh Masyarakat lainnya.

Banyak pesan dan kesan disampaikan oleh Bupati Solok H. Gusmal waktu itu, dikatakanya, selain mengenang para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, juga mengingatkan kan kita akan arti sebuah perjuangan dan pengorbanan, Tanpa pamrih, tanpa balas jasa, berkorban untuk sesuatu yang kita anggap benar, berjuang tentang apa yang harus diperjuangkan dan memperjuangkan sesuatu yang menjadi hak kita,

Juga, Mengingat kan kita pada sebuah kematian, yang mana kematian itu tidak ada dalam skenario kita, sebaik baiknya manusia adalah mengingat akan kematian dan hari akhir, terang Gusmal. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button