POLRI

Jelang Idul Fitri 1443 H, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Latihan Pra Operasi Pekat Lodaya Tahun 2022

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasional) Pekat Lodaya 2022 menjelang Hari Raya Idul Fitri di Aula Wicaksana Leghawa Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (14/4/2022).

Mengambil Tema Penanggulangan Penyakit Masyarakat Dalam Ragka Cipta Kondisi Kamtibmas Yang Kondusif Pada Saat Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Kompol Agus Syafrudin, SE., MH., mengatakan bahwa Lat Pra Ops dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Operasi sehingga dapat memaksimalkan target yang sudah ditentukan.
“Operasi Pekat dilaksanakan selama 10 hari dari mulai tanggal 14 sampai 24 April 2022”, ujarnya.

“Diharapkan dari mulai perencanaan Operasi, tekhnik penyelidikan, penentuan target, dan kegiatannya semua harus sesuai dengan ketentuan”, tambahnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet, SH., MH., menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Operasi Pekat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan serta membuat efek jera para pelaku kejahatan, tuturnya.

“Menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif di masyarakat saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri juga meningkatkan peran serta masyarakat dalam penanggulangan berbagai penyakit masyarakat di tengah penyebaran Virus Covid-19”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button