Peristiwa

Jelang Lebaran H-1, Warga Padati Pasar Desa Losari Kidul-Cirebon

Losari Kidul, suaraindependentnews_id.
Menjelang Lebaran, ribuan warga di berbagai daerah memadati pasar Desa Losari Kidul Kec.Losari Kab.Cirebon. Sayangnya, mereka tidak menghiraukan social distancing dan physical distancing demi membeli kebutuhan persiapan lebaran.

Dari pantauan wartawan, Selasa (11/5/2021), peningkatan aktivitas perdagangan di pasar Desa Losari Kidul terjadi mulai akhir pekan lalu.

Mulai pasar tradisional hingga toko modern di sepanjang Jalan Gatot Subroto Losari Kidul dan lainnya, dipenuhi pembeli. Sebagian warga yang berbelanja di Pasar Losari Kidul berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Losari, bahkan ada juga yang dari Losari Brebes Jawa Tengah, arus lalu lintas di Losari-Ciledug dan juga sebaliknya padat merayap.

“Pemerintah pusat sudah melonggarkan aturan. Masyarakat boleh beraktifitas, bandara juga sudah dibuka. Saya pun juga melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan lebaran sekalian refresing,” papar salah seorang pengunjung pasar Losari Kidul, ibu Warsih.

Meski demikian, kata dia, dirinya tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya memakai masker dan sering membersihkan tangan dengan hand sanitizer maupun cuci tangan dengan sabun. “Suasana pasar ramai, jadi saya tetap jaga diri,” ujar Aloy Kasatgas Desa Losari Kidul Losari-Cirebon.

Menurut Kuwu Desa Losari Kidul Abdul Ghafar SE, melalui Aloy selaku Satgas Pemdes Losari Kidul, juga sudah sering mengimbau kepada para pedagang pemilik kios dan toko yang berlokasi dipasar Losari Kidul untuk selalu peduli dalam ikut menekan penyebaran Covid-9 dengan menyediakan tempat cuci tangan dan juga mewajibkan pengunjungnya untuk selalu memakai masker. tegasnya. (kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button