KODAM III/SLW-MABES TNI

Kodim 0617/Majalengka Terima Penyerahan Senpi Dari Masyarakat

MAJALENGKA-JABAR || suaraindependentnews.id – Kodim 0617/Majalengka menerima penyerahan 2 pucuk senjata api jenis pistol dari DM (41) warga Kabupaten Majalengka, Rabu (10/01/2024).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., saat dikonfirmasi awak media di Markas Kodim 0617/Majalengka Jalan Raya Tonjong, Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Jum’at 12 Januari 2024.

Dandim 0617/Majalengka mengatakan penyerahan Senpi tersebut berawal dari informasi adanya warga yang hendak menyerahkan tas yang diduga berisi senpi kepada Babinsa Koramil 0617-14/Jatitujuh.

“Kami setelah mendapat informasi tersebut langsung menerjunkan personel untuk mengecek terlebih dahulu isi tas tersebut untuk memastikan benar-benar berisi senpi atau tidaknya”, jelas Dandim.

Hasil pengecekan di lapangan diketahui tas tersebut berisi 1 pucuk P1 Pindad, 1 pucuk revolver, 1 buah magazen, 18 butir munisi kaliber 9 mm dan 25 butir munisi kaliber 3,8 mm, 1 buah tas magazen.

Sementara itu DM menyampaikan bahwa barang-barang tersebut merupakan peninggalan dari orang tuanya yang sudah meninggal dunia.

Dandim mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang sudah menyerahkan senjata api kepada pihak Kodim 0617/Majalengka.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki dan menyimpan senjata api untuk diserahkan secara sukarela karena tidak ada manfaatnya, yang ada malah dapat membahayakan orang lain maupun diri sendiri”, tutur Dandim. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button