SOSIAL

Jemput Aspirasi Masyarakat, Iskan Nofis Ikuti Goro Bersama Warga

Iskan Nofis, Dt. Rj. Adia, SP. Anggota DPRD Kab Solok Fraksi Gerindra masa jabatan Periode 2019-2024

9 Januari 2022
Kab Solok, Suaraindependent.id – Legislator putra Nagari Talang Kec Gunung Talang Kabupaten Solok dari Partai Gerindra Iskan Nofis, Dt. Rj. Adia, SP ini mulai mengepakkan sayapnya di bidang politik sejak 2019 yang lalu.

Awal berkiprah di panggung politik dengan partai berkepala burung ini, Iskan Nofis lolos sebagai calon legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) II dengan tanpa hambatan yang berarti. Mengantongi suara terbanyak dua di Partainya, Dapil II sumbangkan 2 kursi untuk DPRD Kab Solok masa jabatan periode 2019-2024.

Angku Nofis adalah nama yang lebih akrab dikenal oleh masyarakat Nagari Talang. Ia merupakan sorang figur yang menjadi panutan dan contoh oleh masyarakat Nagari Talang dengan sifat sosialnya yang tinggi dan pergaulannya yang tidak memandang usia, dan itu dimulai dari eranya Angku Nofis masih muda mentah.

Bukan saja dikalangan muda, partai tuapun sangat mengenal seorang Angku Nofis dengan gelar “Datuak” yang disandangnya, menjadikannya sebagai tempat berdiskusi bagi kalangan ninik mamak dan cadiak pandai di Nagari Talang.

bersama Tim Asda Pandu Kecamatan Gunung Talang jelang Pilkada Kab Solok periode 2020-2024

Hal tersebut berlanjut hingga dewasa dan menjadi seorang pengusaha sukses di Propinsi Bengkulu. Dengan kondisi masyarakat Nagari yang semakin memprihatinkan, membuatnya tergerak untuk pulang kampung dan mengabdi ke masyarakat Nagari melalui jalur Legislatif di DPRD Kab Solok.

Selang lolos menjadi anggota Dewan di DPRD Kab Solok, Iskan Nofis tidak serta merta bisa bernafas lega, berada dibawah bendera Gerindra, membuatnya harus bekerja lagi sebagai ketua tim sukses Kecamatan Gunung Talang pada Pilkada Kab Solok pasangan Epyardi Asda dengan Jon Firman Pandu (Asda-Pandu) yang merupakan sinergritas dua Partai besar, yakin Partai PAN dan Partai Gerindra.

Sukses mengantarkan pasangan Asda-Pandu ke Rumah Bagonjong Arosuka, Angku Nofis kembali ke habitatnya. Sebagai wakil rakyat Kab Solok dari Dapil II, diapun tak pernah diam dan berpangku tangan, tak lupa dengan kewajibanya, Angku Nofis selalu hadir bersama masyarakat Kab Solok khususnya di Kecamatan Gunung Talang, berbagai kegiatan sosial di ikutinya tanpa pernah merasa jenuh dan lelah.

Terlihat baru baru ini, Iskan Nofis mengikuti kegiatan Goro bersama warga Jorong Sawah Ujuang Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, minggu ( 9/01). Dengan kondisi jalan Nagari yang memprihatinkan, membuat masyarakat berinisiatif untuk memperbaikinya secara swadaya.

jemput aspirasi masyarakat, dengan melakukan Goro bersama masyarakat dalam memperbaiki jalan secara swadayaa

Pada kesempatan itu, Iskan Nofis ikut memberikan bantuan berupa pasir/ kerikil dan semen. “Saya prihatin dengan kondisi jalan seperti ini, kalau kita tunggu Pemda Kab Solok, tentu proses lama. Dengan semangat gotong royong yang dimiliki warga, hingga mampu bersinergi demi kemajuan daerahnya, saya bangga dengan kekompakan ini, semoga semangat ini terus terjalin dan dipertahankan,” ujarnya.

Sebagai wakil dari masyarakat, sudah kewajiban saya untuk senantiasa turun ke bawah, saya akan tampung semua keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Menjemput aspirasi masyarakat adalah hobby, membantu warga adalah kewajiban saya”, tutup Angku Nopis sambil berkelakar. ([email protected])

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button