POLRESTA BANDUNG - POLDA JABAR

Jum’at Polresta Bandung Di Kecamatan Cilengkrang, Masyarakat Menginginkan Di Bangunnya Polsek Cilengkrang

POLRESTA BANDUNG-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Jumat Curhat ke 13 Polresta Bandung Polda Jabar dilaksanakan di Aula Kecamatan Cilengkrang Jalan Pasir Jati No.38, Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jumat, 17 Februari 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di dampingi PJU Polresta Bandung dan Kapolsek Cileunyi beserta Anggota Polsek Cileunyi.

Diawal sambutan Kapolresta Bandung pada Jumat Curhat di Kecamatan Cilengkrang mengatakan, bahwa melalui Jumat Curhat ini yang merupakan Program Quick Win Presisi Kapolri yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam Jumat Curhat kali ini di Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, warga masyarakat Cilengkrang menyampaikan langsung pada Kapolresta Bandung mengenai Pengurusan SIM, Knalpot Bising dan keinginan memiliki Polsek sendiri di wilayah Cilengkrang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, warga masyarakat Kecamatan Cilengkrang berharap adanya Polsek sendiri dikarenakan saat ini masih berada di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Kami dari Polresta Bandung sudah mengajukan permohonan anggaran guna membangun Polsek di Kecamatan Cilengkrang ini, dan saat ini kami masih berkoordinasi dengan Pemkab untuk lokasi lahan yang bisa digunakan untuk membangun Polsek sendiri di Kecamatan Cilengkrang ini”, kata Kusworo.

“Melihat kondisi geografis dan kepadatan penduduk di Kecamatan Cilengkrang ini seyogyanya harus memiliki Polsek sendiri, saat ini baru ada Sub Sektor yang tidak memiliki unit-unit khusus. Semoga di tahun 2023 bisa disetujui dan tahun 2024 bisa terealisasi pembangunan Polsek di Kecamatan Cilengkrang ini”, jelas Kusworo menyampaikan pada awak media saat di wawancarai.

Lanjut Kusworo, untuk mengenai pelayanan SIM Keliling kami sudah berkomunikasi dengan Muspika agar menjadwalkan Pelayanan SIM Keliling untuk membantu masyarakat dalam perpanjang SIM.

“Untuk penanganan dalam penindakan Knalpot Bising, upaya Satlantas Polresta Bandung saat ini dengan preemtif, preventif dan represif berupa himbauan-himbauan, patroli dan melakukan razia dengan tetap menindak menggunakan ETLE”, ujar Kapolresta Bandung.

“Alhamdulillah interaksi Jumat Curhat di Kecamatan Cilengkrang ini baik sekali, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Cilengkrang”, pungkas Kusworo. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button