POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Warga Kampung Cimintar Berduka, Ayah Dan Anak Meregang Nyawa Saat Bersihkan Sumur

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dua warga kampung Cimintar, Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Ayah dan anak bernama Karnaen (65) dan Hendra (41) meninggal dunia saat membersihkan sumur milik Oyo warga Desa Tobongjaya kecamatan Cipatujah, Sabtu 27 Januari 2024.

Korban awalnya diminta membersihkan sumur sedalam 10 meter milik Oyo warga Desa Tobongjaya, Kecamatan Cipatujah. Karnaen sempat turun untuk bersihkan sumur. Korban mengeluh pengap dan sesak nafas saat beberapa saat dalam sumur.

Korban memaksa naik menggunakan tangga bambu atau taraje. Nahas, korban justru terpeleset dan jatuh masuk sumur. Hendra anak korban yang berada di atas sumur bergegas menolong sang ayah. Korban kedua justru tidak bisa naik ke atas dan kehabisan oksigen dalam sumur.

“Jadi korban pertama bernama Karnaen sedang membersihkan Sumur milik Oyo. Kemudian pada saat itu korban akan naik ke atas sumur dikarenakan merasa pengap. Lalu korban naik ke atas dengan menggunakan taraje bambu namun naas korban terpeleset sehingga terjatuh ke bawah lagi. Anaknya yang di atas berusaha menolong ke bawah akan tetapi kehabisan oksigen hingga keduanya meninggal dunia dalam sumur”, ungkap Kapolsek Cipatujah AKP Tono Suherman.

Peristiwa kematian kedua korban diketahui warga lain bernama Egi. Ia kemudian mencari bantuan untuk mengevakuasi korban, namun nyawa ayah dan anaknya tidak tertolong.

“Ada juga warga bernama Egi akan menolong kedua korban, tetapi pada saat masuk ke dalam sumur saksi Egi naik lagi ke atas dikarenakan tidak ada oksigen dan minta bantuan warga”, ujar AKP Tono Suherman kepada awak media.

Kedua korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh warga, kepolisian dan TNI. Jasad ayah dan anak dikebumikan langsung oleh keluarga.

“Keluarga menerima ini sebagai musibah, dan almarhum dikebumikan”, kata Kapolsek.

“Diduga karena kekurangan oksigen dalam sumur”, pungkas Kapolsek Cipatujah Polres Tasikmalaya AKP Tono Suherman.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button