POLRI

Kabid Humas Polda Jabar ; Bripka Mamat Rahmatullah Bhabinkamtibmas Desa Sucimundu Sosok Polisi Inspiratif

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Kembali putra terbaik kepolisian Republik Indonesia, khususnya anggota Polri Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar atas nama Bripka Mamat Rahmatullah yang bertugas sebagai Bhabin desa Suci kecamatan Mundu, dimana merupakan salah satu personil Polri yang peduli dengan kesehatan dan pendidikan sekaligus sebagai Polisi Inspiratif dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia. Minggu (12/06/2022).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.I.K. MH., menyatakan “Saya sangat bangga mendengar hal ini. Sebagai pimpinan saya akan mendukung sepenuhnya giat kebaikan yang selama ini sudah Bripka Mamat Rahmatullah lakukan dan kerjakan”, ucapnya.

“Saya berikan apresiasi kepada Bripka Mamat Rahmatullah, dimana semua yang dia lakukan tersebut bermanfaat bagi warga atau masyarakat yang tidak mampu dan juga termasuk para mantan Narapidana yang ingin melakukan pelatihan dalam bidang – bidang tersebut, siapapun yang berminat”, jelas Kapolres.

Seperti diketahui Bripka Mamat Rahmatullah bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Setelah lulus menjadi Anggota Polri kemudian pada tahun 2016 yang bersangkutan bersama dengan istrinya yaitu dr. SRI INDAHYATI, M.M.Kes., mendirikan sebuah Klinik Kesehatan yang bernama PRATAMA RAHMAT dirumahnya yang beralamat di Jalan Nyi Ageng Serang Blok Bunut Desa Sindang Mekar Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Bripka Mamat Rahmatullah dan menjadi tauladan serta memberi inspirasi bagi semua kalangan.

Klinik ini untuk membantu masyarakat dan warga yang kurang mampu dengan sistem pelayanan gratis bagi masyarakat atau warga yang kurang mampu. Serta tidak pernah menolak pasien, sampai dengan sekarang. Setiap hari pasien yang melakukan pengobatan di Klinik tersebut sekitar 60 pasien dan semua Gratis bagi warga tidak mampu.

Selain itu Bripka Mamat Rahmatullah mempunyai inovasi atau terobosan kembali yaitu Pada Tahun 2019 mendirikan sebuah Yayasan yang bernama Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah, yang berlokasi dan beralamat di Jalan Nyi Ageng Serang Blok Bunut Desa Sindang Mekar Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, dimana Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah dibangun dan dirikan dilahan pribadinya.

Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah baru berjalan dan efektif pada tahun 2020, dengan menggelar Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) atau pendidikan penyetaraan paket setingkat SD, SMP, dan SMA dimana di sekolah tersebut siswa atau murid sebanyak 60 orang, dari usia 15 Tahun sampai dengan usia 40 Tahun.

Tidak cukup sampai disitu, Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah bergerak dalam bidang PKBM dirinya pun mendirikan program pelatihan kerja berupa Pelatihan Teknisi AC., Pelatihan Pengelasan., Pelatihan / Kerajinan dalam membuat Meubel dan Pelatihan Finising Meubel.

Bripka Mamat Rahmatullah mendirikan Pelatihan tersebut bagi warga atau masyarakat yang tidak mampu dan juga termasuk para mantan Narapidana yang ingin melakukan pelatihan dalam bidang bidang tersebut. siapapun yang berminat.
Dan saat ini Bripka Mamat Rahmatullah di Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah dirinya pun mendirikan Pendidikan Formal SD Islam Terpadu yang akan dimulai pada ajaran baru pada Bulan Juli tahun 2022 dengan jumlah calon siswa sebanyak 24 orang siswa dengan sistem gratis. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button