TNI

Babinsa Koramil Blangpidie Sasar Warga Aktif Olah Agro Pertanian

BLANGPIDIE-ABDYA || suaraindependentnews.id – Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Kopka Agus Eri Wahyudi meninjau perkembangan tanaman pepaya hasil budidaya petani binaan, Azhar (45) di kawasan Desa Baharu Kecamatan Blangpidie, Sabtu 30 Maret 2024.

Pelaksana harian Danramil Blangpidie Peltu Ismail Anwar SY dalam rilisnya menyebutkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan bagian dari salah satu Implementasi Apkowil Kodim Abdya hadir membantu kesulitan petani.

Di samping itu, katanya, sebagai aparat kewilayahan Babinsa dituntut harus selalu dekat dan peka dengan warga di wilayah. Kepekaan itu tidak hanya dalam hal sosial, namun mencakup pada semua bidang salah satunya tentang agro pertanian.

“Dalam pertanian pun kita tidak hanya fokus pada padi saja. Semua agro kita dampingi. Contohnya ini budidaya pepaya”, terangnya.

Ia berharap, dengan hadirnya Babinsa mendampingi petani, segala kendala yang bersifat teknis maupun taktis bisa segera tertangani sehingga tidak menghambat laju pertanian.

“Karena semua ini bermuara untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi petani. Jadi apa pun komoditi dan kendalanya kita dampingi. Ini juga kita lakukan sekaligus untuk menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button