POLRI

Kabid Humas ; SAR Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli Tanggap Bencana Alam Untuk Pengecekan Tebing Rawan Longsor

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Anggota Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda jabar dibawah pimpinan Aiptu Ogih Winardi Melaksanakan kegiatan patroli SAR untuk mengecek beberapa tebing rawan longsor yang berada di wilayah Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (23/7/2022).

Hal ini dilakukan untuk merespon situasi terkini dengan menggiatkan patroli mobiling yang fokus utamanya menyasar daerah-daerah tebing rawan bencana alam longsor di Wilayah Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat

Personel Tim SAR terlihat tampak mengecek tebing yang rawan longsor di Desa Cikareumbi Kecamatan Lembang kabupaten Bandung Barat

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa “Patroli yang dilaksanakan oleh personelnya dilapangan tersebut dilakukan untuk menimalisir terjadinya bencana alam tanah longsor dengan selalu memantau tebing-tebing khususnya yang rawan akan bencana longsor dan dihimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati melewati jalan tersebut”, tuturnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kami selalu memberikan peringatan agar masyarakat bisa mengetahui bahwa kawasan tersebut merupakan rawan terjadinya bencana longsor dan ini merupakan langkah kami atau upaya dalam hal penanggulangan kebencanaan terutama tanah longsor yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan”, ucapnya.

“Patroli SAR yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan terhadap kesiapsiagaan satuan Brimob Polda Jabar yang dapat sewaktu-waktu terjadinya bencana alam terhadap situasi yang tidak menentu”, tutupnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button