PENDIDIKANTak Berkategori
Trending

Kabid SMP, H.Amin, M.Pd., Disdik Kabupaten Cirebon Siap Melaksanakan PPDB Online.

Kabupaten Cirebon, suaraindependentnews_id.
Jelang akhir tahun ajaran pendidikan sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon sudah menyiapkan Perangkat Sistem Aplikasi dan aturan yang akan diterapkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tahun ajaran baru 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Denny Supdiana melalui H. Amin, M.Pd, Kabid SMP menyiapkan bahwa perangkat sistem yang sedang di Set Up oleh karyawan PT. Telkom di salah satu ruangan areal sekolah SMP negeri 1 Sumber pada haru Kamis, 17 Juni 2021 secara umum PPDB TP 2020/2021 dengan PPDB TP 2021/2022 pada hekatnya sama, hanya perbedaannya kalau PPDB tahun lalu masih diijinkan untuk penggunaan Surat Keterangan Domisili tapi untuk PPDB TP 2021/2022 sudah tidak berlaku lagi. papar H Amin.

Masih menurut H Amin, bahwa fihaknya banyak mendapatoan masukan tentan Surat Keterangan Domisili banyak yang tidak pas, tapi hal ini bukan ranah kami untuk melakukan pemeriksaan secara detil, dan satu lagi untuk jalur Prestasi Akademik, tahun lalu masih menggunakan nilai rapot dari kelas 4 hingga kelas 6, untuk saat ini yang digunakan rangking kelasnya yang ditentukan guru kelas 6 nya. ungkapnya.

Lebih lanjut H. Amin menjelaskan PPDB online bertujuan memudahkan orang tua siswa untuk mendaftarkan anaknya dengan 3 pilihan, Pertama mendaftar sendiri via online, Kedua pendaftaran melalui guru kelas 6 nya di sekolah asal dan Ketiga mendatangi sekolah SMP negeri yang dituju, dan akan dibantu petugas untuk bisa daftar online. Jelas H Amin yang murah senyum dan bersahabat dengan media.

H. Amin berharap dengan adanya PPDB online, masyarakat bisa terbantu dalam melakukan pendaftaran bagi anaknya yang lulus SD untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi di tingkat SMP, tinggal memilih opsi yang terbaik dengan kondisi yang ada sehingga anak-anak lulusan SD bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

H Amin M.Pd. selaku Kabid SMP Diknas Kab.Cirebon sangat berharap PPDB yang diterapkan saat ini se-Kab.Cirebon bisa berjalan dengan kondusif dan sesuai harapan masyarakat, dan bila ada warga yang mau lihat anaknya diterima tidaknya tinggal klik: Siap PPDB Kabupaten Cirebon dan selanjutnya akan muncul posisi anak dimana? Jadi tidak perlu repot datang ke sekolah lagi. Pungkasnya. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button