TNI AL

Wujud Komitmen TNI AL, KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali Resmikan Gedung Mustafa Asmirah Dan Baksos Di Jabar

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.Tr.Opsla., Meresmikan Gedung Mustafa Asmirah dan memberikan bantuan sosial di Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi Desa Lebak Agung, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu 12 Mei 2024.

Peresmian gedung A Mustafa Asmirah dan Masjid Al-Ikhlas R.E. Martadinata Jatirangga yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta peletakan batu pertama di gedung C.

Selanjutnya Kasal juga memberikan beberapa bingkisan seperti Al Qur’an, kerudung serta pakaian, selimut dan handuk kepada Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi.

Menjalin silaturahmi dengan ulama se-priangan, character building bagi generasi muda santri mendorong SDM yang lebih baik dalam rangka wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air, sebagai potensi untuk mendukung kemampuan ketahanan negara.

Selain itu, TNI AL juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dengan pemberian sembako sejumlah 1.000 paket, pelayanan kesehatan berupa pengobatan khusus santri Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi yakni pengobatan gigi dan pengobatan kulit serta sunatan massal sejumlah 30 anak.

Penerima sembako ditargetkan sejumlah 1.000 orang dengan rincian alim ulama se-priangan, anak yatim piatu, peserta sunatan masal, masyarakat dan santri yang diberikan meliputi : beras, gula, minyak goreng, teh celup, kopi, sirup, sarden, mie instan, biskuit, balsem hingga makanan ringan.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut selain bertujuan untuk membangun generasi muda dan masyarakat yang sehat, cinta tanah air, bela negara dan berwawasan kebangsaan bagi kepentingan pertahanan negara, juga merupakan salah satu bukti nyata dari kepedulian TNI AL sebagai sesama bangsa Indonesia.

Melalui kegiatan Bakti Sosial ini menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian dapat diwujudkan dalam bentuk aksi nyata yang mampu memberikan harapan, dukungan serta menciptakan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

Ditempat yang sama, Noneng (31 Tahun) warga Kecamatan Karangpawitan Garut salah satu orang tua dari Ujang (5 Tahun) mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sunatan masal yang diselenggarakan TNI AL.

“Alhamdulillah, Terimakasih bapak-bapak TNI AL anak kami sunat gratis dan diberikan obat juga buah tangan”, ungkap Noneng.

Hal senada disampaikan Ustadz Asep (52 Tahun) warga Kecamatan Cikajang Ia bersama rekannya mendapat paket sembako dan juga berobat gratis.

“Kegiatan ini sangat baik, Semoga baksos TNI AL ini barokah dan manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Garut”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button