Tak Berkategori

Kades Mo’awo: Semangat Berqurban Dalam Menyatukan Kebersamaan Menuju Persatuan Ummat.

Gunungsitoli,NewssuaraIndependet.id

 

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1440 H/2019 M yang dilaksanakan oleh  Umat Muslim diseluruh dunia dan tak terkecuali masyarakat Desa Moawo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Minggu (11/08/2019).

 

Sebagai petugas pada pelaksanaan sholat idul adha di desa Mo’awo, Muhammad Aqli Zega sebagai Bilal  dan sebagai Imam adalah Ridwan Aris Halawa alias Ama Fandhi  sedangkan Khatib/Penceramah sholat Idul Adha yang disampaikan  oleh Kepala Desa (Kades) Mo’awo Arisman Telaumbanua.

 

Dalam ceramahnya ia ingatkan akan rasa syukur kita kepada Allah SWT, dengan cara melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya, dengan takbir, tahmid  akan kebesaranNya  sehingga hanya bagi Allah segala puja dan puji yang disembah, tidak perlu kita menyombongkan diri  baik  kekayaan harta, kebesaran pangkat dan  segala kemewahan dunia ini, semuanya adalah serba kecil dihadapan Allah SWT,  bila dibandingkan dengan kebesaran Allah SWT.

 

Arisman Telaumbanua mengajak agar menjauhi prilaku kesombongan dan bertakwalah kepada Tuhanmu”. Sehubungan hari raya Idul Adha marilah kita ambil hikmah dan sebagai pembelajaran dari kisah Nabi Ibrahim As dalam pengorbananya anaknya Nabi Ismail As yang akan disembelih dimana Nabi Ibrahim As bermimpi akan menyembelih anaknya, sehingga karena ketaatannya kepada Allah, Allah  menggantikan  anaknya dengan seekor domba.

 

Penyembelihan Qurban di Desa Mo’awo sebanyak 2 ekor Kerbau dan 2 ekor kambing, acara penyembelihan dan pelaksanaan pembangian Qurban terlaksana dengan baik.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button