Tak Berkategori
Trending

KADINKES ; BELUM ADA YANG POSITIF CORONA DI KABUPATEN TASIKMALAYA

Tasikmalaya–Suaraindependen.id

Bertempat dipusat informasi dan koordinasi covid-19
kantor Bupati Tasikmalaya
Pada hari kamis (26/03/2020).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto, MM.Kes menggelar konferensi pers bersama sejumlah wartawan terkait perkembangan situasi virus covid 19.
Kadinkes Heru menyampaikan bahwa untuk saat ini yang termasuk kedalam orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya 58 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 3 orang serta yang suspect Covid 19 alhamdulillah nol.

Lanjut Heru, pihak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya masih menggodok masalah anggaran untuk virus covid 19, yang dikenal dengan nama corona ini.
Yang menjadi kendala yaitu masalah APD, karena APD sangat susah dicari saat ini, APD banyak yang membutuhkan akan tetapi pihak Pemerintah kabupaten Tasikmalaya selalu berusaha terus untuk mendapatkan APD, jelasnya.

Adapun terkait pasien dalam pengawasan (PDP) yang dari Tasik Selatan yang meninggal dunia, pihak satgas virus corona Kabupaten Tasikmalaya masih mendalami.
karena kita juga tidak mau mengada-ngada dan itu semua perlu waktu untuk menyampaikan hasilnya ke publik, jadi sekarang masih dalam pemeriksaan laboratorium, mudah-mudahan hasilnya negatif, harapnya.

Kadinkes menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tenang serta berperilaku hidup bersih juga sehat (PHBS), karena kalau kita panik niscaya imunitas kita akan turun.
Imbuhnya, untuk itu masyarakat harus betul-betul waspada dan jangan panik, paparnya.

Pewarta : Abucek
Ka PerWil JaBar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button