Tak Berkategori
Trending

Kang DM Bergerak Cepat Tinjau dan Bantu Bencana Longsor di Desa Pondok Bungur

PURWAKARTA,Kejadian longsor di Desa Pondokbungur Kecamatan Pondoksalam membuat Wakil ketua komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi meninjau langsung lokasi longsor.

Longsor yang membuat akses jalan terputus dari Kampung Cigadung menuju Kampung Cikajar atau sebaliknya diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dan menggerus tanah.

“Daerah ini merupakan daerah rawan longsor. Apalagi di musim hujan seperti ini, perlu adanya penataan tanggul penahan tanah (TPT),” kata mantan Bupati Purwakarta kepada awak media, Selasa (9/03/2021).

Dalam meninjau lokasi, Kang Dedi sapaan akrabnya langsung membantu membersihkan longsoran tanah bersama warga tanpa takut kotor.

“Untuk sementara kita buatkan jalan alternatif sementara terlebih dahulu, agar akses warga tetap bisa beraktivitas meski hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Tapi ini sementara,” ucapnya.

Menurut pria yang sering menggunakan ikat kepala tersebut, jalan yang rusak dalam waktu dekat akan segera diperbaiki supaya aktivitas masyarakat kembali normal.

“Kita secepatnya perbaiki, apalagi ini posisi longsor berdekatan dengan rumah warga,” katanya saraya sambil membersihkan longsoran tanah.

Ada dua rumah warga yang berdekatan dengan longsor, kata Kang Dedi untuk sementara dibongkar terlebih dahulu agar tidak membahayakan.

“Kita bongkar karena posisinya yang membahayakan,” pungkas Kang Dedi Mulyadi.(pul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button