POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kanit Binmas Polsek Cisayong Berbaur Dengan Warga, Gotong Royong Di Bendungan Cibanyuwangi Akibat Longsor

POLSEK CISAYONG-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kanit Binmas Cisayong Aiptu Suharsoyo,bersama Kepala Desa Cisayong, staf Desa, BPBD Kab, Tasikmalaya dan Warga Masyarakat Desa Cisayong, Desa Santanamekar melaksanakan Gotong Royong dalam pembersihan Tanah, Batu, Lumpur akibat Tanah Longsor yang terjadi di Bendungan Cibanyuwangi Kp.Dawuan Desa Santanamekar.

Longsor tersebut mengakibatkan Air untuk Kolam dan Sawah di 6 Desa terganggu Desa Cisayong, Desa Santanamekar, Desa Sukajadi, Desa Sukaraharja, Desa Sukasukur dan Desa Jatihurip.

Hal tersebut berdampak beberapa balong Kolam ikan kekurangan Air menjadikan banyak ikan yang mati Polsek Cisayong Polres Tasik Kota, Rabu 26 April 2023.

Kegiatan yang di laksanakan ini untuk memberikan pelayanan kepada warga Masyarakat Kec, Cisayong yang kolam, balong ikannya dan sawahnya yang kekurangan Air dampak dari Rusaknya Bendungan Cibanyuwangi Kp Dawuan Desa Santanamekar Kec,Cisayong.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Cisayong Aiptu Suharsoyo Polsek Cisayong menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga masyarakan agar tetap hati-hati dan waspada kalau terjadi hujan lebat disertai angin dan petir. Untuk menjaga kesalamatan Jiwa dan Lingkungan sekitar rumah dan perkampungan. Serta Warga tidak dibenarkan menebang pohon-pohon sembarangan sekitar Sungai Cibanguwangi,bahkan di anjurkan untuk menanam Pohon yang bisa menanggulangi longsor dan banjir.

Menurut Kapolres Tasik Kota AKBP SY ZAINAL ABIDIN, S.I.K
melalui Kapolsek Cisayong AKP H Ajat Sudrajat, mengatakan kegiatan Gotong Royong membersihkan tanah, lumpur dan batu akibat tanah longsor di daerah binaanya yang dilaksanakan anggotanya merupakan wujud bentuk tugas POLRI dengan mengemban Fungsi Binmas untuk menjaga keamanan kondusifitas khususnya diwilayah hukum Polsek Cisayong Polres Tasik Kota.

Kades Cisayong Yudi Cahyusi S.p sangat berterimakasih atas kehadiran POLRI , Polsek Cisayong ditengah Kami dan masyarakat bisa menjalin silaturahmi yang baik antara warga dengan POLRI sehingga terciptanya rasa aman pada masyarakat. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button