POLRES TASIKMALAYA KOTA

Kanit Binmas Polsek Mangkubumi Berikan Himbauan Disiplin Berlalulintas Dan Tertibkan Knalpot Bising Di SMPN 14

TASKOT, suaraindependentnews.id – Kanit Binmas Polsek Mangkubumi AIPTU Asep Nugraha memberikan himbauan disiplin berlalulintas dan tertibkan pengguna knalpot bising di SMPN 14 Kota Tasikmalaya, Selasa (27/9/2022).

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota IPTU Hartono mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam upaya mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayahnya.

“Upaya kami untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas”, ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut dengan memberikan himbauan kepada seluruh siswa SMPN 14 untuk disiplin berlalulintas dengan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah katwna masih dibawah umur,  kemudian bersama pihak sekolah menertibkan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising.

“Personel kami dan pihak sekolah menertibkan siswa pengguna knalpot bising, diharuskan diganti dengan knalpot standar dengan memanggil orang tua siswa oleh pihak sekolah”, tambahnya.

Sementara itu, Wakasek SMPN 14 Bidang Kesiswaan Pudin Hidayat, mengapresiasi  dan mendukung kegiatan yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Mangkubumi tersebut.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, sudah jelas siswa SMP belum diperbolehkan menggunakan sepeda motor”, tegasnya.

Lanjut dia, apa yang dilakukan Polsek Mangkubumi dan Bidang Kesiswaan merupakan langkah untuk menertibkan knalpot bising karena mengganggu kenyamanan.

“Kami sudah beberapa kali menyarankan kepada para orang tua siswa, untuk tidak mengijinkan anaknya menggunakan sepeda motor ke sekolah, lebih baik diantar karena rawan terjadi kecelakaan”, ungkapnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, menjadi perhatian bagi para siswa dan diketahui oleh  orang tuanya untuk mentaati peraturan yang diberlakukan oleh pihak sekolah. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button