POLRI

Kanit Patroli Polsek Singaparna Monitoring Dan Turut Sukseskan Pelaksanaan Giat Vaksinasi Di Desa Cintaraja

SINGAPARNA, suaraindependentnews.id – Jajaran Polsek Singaparna monitoring dan sukseskan program Vaksinasi dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah atau Door to door.
Kegiatan Vaksinasi tahap ke 1 dan yang ke 2 kali ini dilaksanakan di daerah Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/12/2021).

Adapun peserta yang yang terdaftar ikut Vaksinasi dengan Target sasaran vaksin di Desa Cintaraja adalah sebanyak 80 orang, dan pada hari ini yang di vaksin adalah sebanyak 25 orang, yakni untuk
Dosis 1 sebanyak 20 orang dan untuk Dosis 2 sebanyak 2 orang, serta yang di tunda pelaksanaan Vaksinasinya adalah sebanyak 3 orang, Dikarenakan sesuatu hal kesehatannya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut di selenggarakan oleh Puskesmas Singaparna dan penanggung Jawab , Ketua Tim Vaksin H. Wahab, berikut Nakes bekerjasama dengan Desa Cintaraja, berikut dari Polsek Singaparna yang dihadiri oleh Kanit Patroli Aiptu Nuryunus, Bripka Ali Zayyin A.H, Babinsa Desa Cintaraja Serma Ade Sangra, Kepala Desa Cintaraja yang diwakili Kasie Kesra Anwar.

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut ada beberapa tahapan, dengan rangkaian pemeriksaan sebelum di Vaksinasi diantaranya,
Pendaftaran, Pemeriksaan Gula Darah Sewaktu, Pemeriksaan IMT (Indek Masa Tubuh), Pemeriksaan Fisik, Screening Kesehatan oleh dokter dan dilaksanakan Vaksinasi kemudian Observasi.

“Giat Vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh Tim yang dipimpin oleh jajaran Polsek Singaparna yakni Kanit Patroli Aiptu Nur Yunus dan didampingi Bripka Alli Zayyin AH, serta Serma Ade Sangra dari Koramil Singaparna.

Vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat sekali untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, Mengurangi resiko terjadinya penularan Covid -19, Mencapai Herd Immunity, (Immunitas Kelompok), Ketika tertular Covid-19, dampaknya tidak akan terlalu berat”, papar Aiptu Nur Yunus (HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button