POLRI

Kapolda Jabar Irjen Suntana Meninjau Jalur Mudik Diwilayah Kabupaten Sumedang

KABUPATEN SUMEDANG, suaraindependentnews.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.SI., melaksanakan pengecekan Jalur dan kesiapan Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022 yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang. Jum’at (22/4/2022).

Didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Kapolda Jabar melakukan pemantauan dan pengecekan pendirian Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Sumedang.

Kapolda Jabar juga melaksanakan pengecekan pengerjaan jalan raya Cireki Kecamatan Tomo yang sedang dilaksanakan perbaikan akibat amblas, serta memastikan perbaikan tersebut dapat selesai dan tidak menghambat Arus Mudik Lebaran nanti.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda Jabar melakukan peninjauan kesiapan Jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 yang akan dipergunakan sebagai jalur alternatif apabila terjadi kepadatan/kemacetan lalulintas di Jalur Arteri Kabupaten Sumedang.

“Rencananya jalur Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 ini akan kita pergunakan sebagai jalur alternatif apabila terjadi kemacetan lalulintas di Jalur Arteri, namun dengan catatan hanya akan dipergunakan pada siang hari dan kondisi cuaca tidak hujan, hal ini dikarenakan masih adanya material longsoran yang menutupi jalur Tol di Blok Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara serta penerangan jalan yang masih minim”, ujar Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Menurut Dedi kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan serta pemantauan kesiapan pelaksanaan kegiatan pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Sumedang, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button