Tak Berkategori
Trending

Kapolres Garut Polda Jabar Pimpin Apel Siaga Bencana Alam Th 2021

Garut, suaraindependentnews.id_ Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, SIK, M.Si memimpin apel siaga bancana tingkat Kabupaten Garut bertempat di halaman Mako Polres Garut Jln. Jenderal Sudirman No 204 Garut , (1/3/2021)

Hadir dalam kegiatan Apel siaga bancana Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dr.Deni Iskandar, ST, M.Han, M.D.M,CAN ketua Pengadilan Mashuri Effendi, SH,MH, Kejari Garut Sugeng Hariadi, SH,MH, Dandenpom Letkol CPM Inf.Imran Ilyas, SH, Danyon 303 Raider , Waka Polres Andrey Valentino SIK, Para PJU Polres dan Kapolsek jajaran , pesera apel TNI-Polri Dinas instansi terkait sebanyak 150 orang.

Kapolres AKBP Adi Benny Cahyono dalam sambutannya menyampaikan, Apel kesiap siagaan pananggulangan bencana tingkat Kab. Garut dilakukan sebagai wujud sinergi, bersilaturahmi , koordinasi dan kalaborasi dengan forkompimda juga dinas instansi sebagai pemangku peralatan penanggulangan bencana.

Dalam situasi dan kondisi sekarang ini mengingat di wilayah Kab. Garut berpotensi terjadinya musibah bencana seperti, banjir, longsor, tanah bergerak , angin puting beliung seperti yang di prediksi BMKG,” ucapnya.

Untuk itu lanjut Kapolres kita harus menyiapkan fisik dengan dilandasi komitmen disiplin yang tinggi dalam memberikan pertolongan bantuan dan pelayanan kepada warga masyarakat yang terdampak musibah optimalkan sarpras yang sudah terinventarisir.

Ia meminta untuk meng aktifkan kembali Pos pos siaga bencana yang sudah tergelar di tiap2 kecamatan serta berkondinasi dengan seluruh stakeholder terkait , lakukan maping ( pemetaan ) monitoring daerah rawan bencana sehingga cepat dalam penangan bencana.

Selain kesiap siagaan Kapolres juga mengingatkan dalam situasi pandemi, kita harus selalu menjaga kesehatan tetap mematuhi Prokes 5 M, Memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aktifitas bepergian guna memutus rantai penyebaran covid 19 .

“Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Alloh SWT dalam menjalan tugas mengamankan dan menjaga situasi kondusifitas di kab. Garut ,” pungkasnya.

Sumber
Plh Kasubbag Humas
Ipda Muslih Hidayat, SH  [email protected]

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button