POLRI

Kapolres Ketapang Pimpin Apel Pengamanan Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

KETAPANG, suaraindependentnews.id – Polres Ketapang menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 di Lapangan Stadion Tentemak, Jalan Gatot Subroto Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, pada Jum’at 11 November 2022, pukul 15.00 WIB.

Apel Pengecekan di pimpin langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, dihadiri Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa serta diikuti oleh pejabat utama Polres Ketapang, personil gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Ormas serta Karang Taruna Desa Paya Kumang yang terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Kapolres Ketapang dalam arahannya menekankan kepada personil gabungan agar dalam pelaksanaan pengamanan sesuai Standar Operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, dilakukan dengan humanis serta diniatkan untuk ibadah.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan profesional dan ikuti arahan dari para perwira pengendali. Berikan pengamanan yang humanis serta arahkan warga masyarakat yang datang untuk menyaksikan penutupan MTQ dengan baik”, Sebut Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres bahwa suksesnya penyelenggaraan penutupan MTQ tingkat provinsi Kalbar Tahun 2022 ini tidak terlepas dari situasi keamanan dan ketertiban yang tercipta pada saat penutupan MTQ nanti malam, Dimana peranan seluruh personil gabungan sangat penting mulai dari pengaturan arus lalu lintas, pengamanan pintu masuk stadion, pengamanan kegiatan masyarakat sampai dengan pengamanan tamu VVIP, sehingga kolaborasi, koordinasi dan sinergi antara personil gabungan sangat berperan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang diinginkan.

“Kita siapkan 450 personil gabungan yang sudah terploating di titik titik pengamanan baik di dalam stadion, diluar stadion serta di ruas ruas jalan menuju stadion Tentemak, Inshaa Allah, kita sampaikan bahwa kita siap untuk memberikan pengamanan penyelenggaraan penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 malam ini”, tutup Kapolres. (Humas/M. Yahya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button