POLRI

Kapolres Nias Mengujungi Dan  Memberikan Bantuan Tali Asih Kepada Warga Kurang Mampu

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kepedulian dan perhatian Polres Nias yang dipimpin oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lilis Luthfi, mengunjungi dan sekaligus memberikan bantuan tali asih kepada warga Kurang mampu di Dusun II Gido Sebua Desa Tetehosi I Kec. Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Rabu (21/09/2022) Sore.

Adapun bantuan Tali Asih yang diberikan berupa berupa bahan sembako, Peralatan dapur serta Alas untuk tidur, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Nias dan Ketua Bhayangkari Cabang Nias dan diterima oleh Baziduhu Waruwu Als Ama Putra (53 Tahun) di kediamannya Dusun II Gido Sebua Desa Tetehosi I Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli.

Dengan menempuh perjalanan jalan kaki sejauh 500 m dari jalan beraspal dengan melewati ladang milik warga dan menyeberangi sungai dengan Jembatan yang hanya terbuat dari papan dan batang bambu tidak menyurutkan semangat Kapolres Nias dan Ibu Ketua Bhayangkari untuk melihat dan langsung bertemu dengan Keluarga Baziduhu Waruwu Als Ama Putra.

Baziduhu Waruwu Als Ama Putra tinggal disebuah rumah yang mana rumahnya sebagian besar tidak lagi ditutupi dengan dinding, papan-papan rumahnya sudah mulai lapuk, tinggal bersama dengan Istri yang bernama Tiami Gowasa (36 Tahun) dan 3 Orang anak umur yang masih kecil 10 Tahun, 6 Tahun dan 8 Bulan.

Baziduhu Waruwu Als Ama Putra menderita penyakit Tumor dilengan kanan dan telah diderita selama 2 Tahun, sehingga yang bersangkutan tidak bisa lagi untuk bekerja memenuhi nafkah kebutuhan keluarganya sehari-hari, mereka hanya mengharapkan upah hasil kerja Istrinya Jika bekerja di Ladang orang dan itupun tidak setiap harinya ada kerjaan tersebut, sehingga keluarga tersebut sangat susah untuk memenuhi kebutuhannya walaupun sekali-sekali para tetangga membantu untuk memberikan kebutuhan berupa Ubi, Talas, dan Labu dan itu hanya membantu untuk sementara.

Dalam keterangannya Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. menyampaikan bahwa “ Kunjungan tersebut adalah bentuk Kepedulian Polri Khususnya Polres Nias terhadap sesama yang kurang mampu dan mengalami kesulitan Ekonomi, dengan pemberian Tali Asih ini, harapan Kita dapat membantu meringankan beban dan kesulitan Ekonomi Warga yang kita kunjungi pada hari ini “, Jelas Luthfi.

“ Marilah kita tetap peduli terhadap sesama yang membutuhkan bantuan, Tentunya dalam menjalani hidup ini, mari kita bersyukur nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu tabah, ta’at beribadah dan tetap berdo’a dalam Cobaan sakit yang diderita Saudara kita Baziduhu Waruwu Als Ama Putra, Semoga Bapak Baziduhu Waruwu Als Ama Putra dan Keluarga tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa “, Pungkas Luthfi.

Atas kunjungan dan pemberian tali asih tersebut Keluarga Baziduhu Waruwu Als Ama Putra yang diwakili oleh Istrinya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres Nias dan Personil Polres Nias telah datang berkunjung dan telah memberikan bantuan tali asih, semoga Bapak Kapolres Nias dan Jajaran diberikan kekuatan, kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalankan tugas dan menjaga Kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Nias. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button