SilaturahmiWISATA KEAGAMAAN

Kapolres Nias Silahturahmi Ke Kantor MUI Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWDS.ID

Belum genap 2 Minggu menjabat Kapolres Nias, AKBP Luthfi, S.I.K. lakukan silahturahmi dengan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gunungsitoli di secretariat Kantor MUI Gunungsitoli Jalan Karet Kelurahan Ilir Gunungsitoli, Rabu malam (27/07/2022).

Dalam Kunjungan silahturahmi tersebut, Kapolres Nias didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Nias AKP Saksi Tarigan, Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Nias Aiptu Siswanto Gea, Ps. Kanit III Sosbud Sat Intelkam Aipda P.H. Sitompul dan Ps. Kanit I Sospol Sat Intelkam Aipda F. Calvin Zendrato, S.H.

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. mengatakan, kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi kepada para ulama dan sekaligus memperkenalkan diri karena baru menjabat sebagai Kapolres Nias lebih kurang 2 Minggu.

“ Ia berharap nantinya seiring dengan berjalannya waktu pada pertemuan-pertemuan maupun kegiatan berikutnya akan lebih saling mengenal dengan Bapak dan Ibu yang berada di tempat ini “, ucap AKBP Luthfi.

“ Pada kesempatan ini saya menyampaikan harapan kepada Pengurus dan Anggota Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Gunungsitoli dapat bersinergi dan membantu Polres Nias dalam menjaga situasi Kamtibmas dan Toleransi antar Umat beragama terkhusus di Wiilayah Hukum Polres Nias “, ucapnya.

“ Kapolres Nias berterima kasih telah diterima di Kantor Sekretariat MUI Gunungsitoli, memohon do’a restu dan dukungan dalam memimpin Polres Nias baik dalam pemeliharaan Kamtibmas maupun dalam Penegakan Hukum “.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kota Gunungsitoli Abdul H. Caniago mengatakan, “ mengucapkan selamat datang dan bertrimakasih kepada bapak Kapolres Nias yang telah menyediakan waktunya untuk berkunjung di sekretariat Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Gunungsitoli “.

“ Semoga Bapak Kapolres Nias yang baru dapat melaksanakan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat di Kepulauan Nias ini dan berharap agar kerukunan umat beragama dapat tetap terjalin diantara individu maupun golongan masyarakat “ Ucap Abdul H. Caniago.

“ Kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Nias, di Kepulauan Nias untuk kerukunan antara Umat beragama sampai dengan saat ini sangat terjaga dan terjalin dengan sangat baik, kami Mengharapkan bapak Kapolres Nias memberikan arahan-arahan penguatan terkhusus kepada kami ditempat ini dalam hal toleransi antara umat beragama di Kepulauan Nias “ Harapnya.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K., Ketua MUI Kota Gunungsitoli Abdul H. Caniago, Kakan Kemenag Kota Gunungsitoli Dr. H. Hayatsyah, M.Pd., Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli Mhd. Ghozali, S.H.I., M.H., Pengurus dan Anggota Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Gunungsitoli. (Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button