POLRI

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono Menyerahkan Al-Qur’an Braille Di Panti Tunanetra Cikiray

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, S.I.K., M.M., C.P.H.R., pada hari Rabu (16/2/2022), sekira pukul 09.00 WIB, melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Penyerahan Al-Quran Braille Di Panti Tunanetra Cikiray Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, beserta jajarannya sering sekali mengunjungi Sekolah-sekolah, diantaranya Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah yang berlokasi di komplek Pendidikan Muhammadiyah Cikedokan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Sebanyak 5 dus Al qur’an Braille dibagikannya bagi anak-anak tuna netra yang ada di sekolah tersebut, dan Kapolres berharap bantuan ini dapat berguna bagi mereka yang membutuhkan.

Huruf braille adalah sejenis sistem tulisan sentuh yang digunakan oleh penyandang tunanetra, sistem ini diciptakan oleh seorang Prancis yang bernama Louis Braille, yang mengalami kebutaan waktu kecil.

Ditengah-tengah anak-anak tunanetra AKBP Rimsyahtono menyampaikan, “Kali ini hanya Al-qur’an braille yang kita berikan, dan Insyaa’Allah kedepannya kita akan berusaha agar kebutuhan mereka terpenuhi”, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Tasikmalaya menuturkan, “Jujur saja, hati saya merasa terenyuh dikala mereka membacakan ayat demi ayat dari Al-qur’an tersebut”, ucap AKBP Rimsyahtono pada saat di wawancara oleh sejumlah media di ruangan SLB.

Sementara itu, Ai Sukaesih ketua PDA Kabupaten Tasikmalaya dan sekaligus pembimbing dari sekolah tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya pada Kapolres juga seluruh jajaran Kepolisin yang ada di Polres Tasikmalaya atas pemberian bantuan Al-qur’an braille bagi anak didiknya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih pada pak Kapolres beserta jajarannya atas segala bantuan yang telah kami terima, semoga semua ini akan menjadi amal kebaikan bagi bapak-bapak semuanya”, tutup Ai Sukaesih ketua PDA Kabupaten Tasikmalaya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button