POLRI

Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 Dan Pemusnahan Barang Bukti

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 tingkat Kota Tasikmalaya dilaksanakan dengan khidmat dihadiri Forkopimda dan tamu undangan yang bertempat di Taman Kota Tasikmalaya, Jum’at (31/12/2021).

Sementara itu Pimpinan apel Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., mengharapkan situasi kamtibmas dalam perayaan malam tahun baru berjalan kondusif. “Guna terciptanya kondusifitas kamtibmas saat pergantian tahun maka pemerintah melarang adanya kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan sehingga bisa meningkatnya penyebaran Covid-19”, ungkapnya.

Setelah pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang bukti hasil Operasi KRYD seperti Miras sebanyak 3.832 botol berbagai merk, 209 liter Ciu, 367 liter Tuak, 1 gram tembakau sintetis, 366,8 gram sabu-sabu dan ribuan pil berbagai jenis serta 190 knalpot bising.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengapresiasi kegiatan pemusnahan barang bukti miras, narkoba dan knalpot bising. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga ke depan Wilayah Kota Tasikmaya bisa bersih dari segala bentuk penyakit masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu menurut Kapolres dalam pengamanan menyambut Tahun Baru ada beberapa pengalihan arus. “Untuk kendaraan sementara dialihkan tidak boleh memasuki pusat Kota, ada beberapa ruas jalan dilakukan penyekatan oleh personil gabungan, dan dihimbau demi kenyamanan bersama toko-toko ditutup jam 22.00”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Tasikmalaya mendukung langkah TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun.

“Kita mengharapkan tidak ada kegiatan perayaan tahun baru termasuk hotel-hotel juga sudah dihimbau agar meniadakan kegiatan perayaan tahun baru, bagi masyarakat dihimbau merayakan tahun baru dengan keluarga di rumah saja, mari kita dukung kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19”, tutupnya. (HumasPolrestaTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button