POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Tembok Rumah Warga Roboh, Kapolsubsektor Cipedes Himbau Pemilik Rumah Tingkatkan Kewaspadaan

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Kapolsubsektor Cipedes AIPTU Pupu datangi TKP tembok rumah warga yang roboh di Kampung Karangresik Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Senin, 5 Desember 2022.

Pemilik rumah Sunaryo (67), menjelaskan bahwa tanah longsor dipinggir sungai Citanduy mengakibatkan tembok pagar belakang rumahnya turut roboh dan terbawa longsor.

Saat meninjau lokasi bencana, Kapolsubsektor bersama Camat Cipedes, Lurah Sukamanah dan Kasi Kesra Kecamatan Cipedes.

“Kami himbau kepada pemilik rumah untuk meningkatkan kewaspadaan, apabila ada hujan deras lagi disarankan untuk mengungsi ke rumah kerabatnya yang aman”, ungkap AIPTU Pupu, Kapolsubsektor Cipedes.

Sementara itu, Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan membenarkan bahwa ada tembok rumah warganya yang  roboh di pinggir sungai Citanduy.

“Kami sudah koordinasikan dengan pihak terkait, untuk mengambil langkah-langkah, sehingga tidak terjadi hal yang lebih buruk”, jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya merespon setiap laporan warga dan mendatangi TKP, sebagai upaya mendukung Program Quick Wins Presisi dengan meningkatkan kehadiran Polri di tengah masyarakat. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button