POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kapolsek Ciawi Datangi Lokasi Pabrik Tahu Yang Terbakar

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Musibah kebakaran terjadi menghanguskan  sebuah Pabrik Tahu Cipta Rasa  di Kampung Leles hilir, Desa Kurniabakti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (23/11/2022).

“Benar tadi sekira pukul 11.30 WIB kami mendapat laporan telah terjadi kebakaran sebuah pabrik tahu”, ujar Kapolsek Ciawi Polres Tasikmalaya Kota AKP Karyaman.

Menurutnya, saat kejadian ada beberapa pekerja yang sedang menggoreng tahu di pabrik milik Hj Mariam (56), warga setempat.

“Menurut saksi Ros dan Yoyoh karyawan pabrik tersebut, saat sedang menggoreng melihat api menyala di atap pabrik yang terbuat dari kayu”, sambungnya.

Selanjutnya, para saksi meminta bantuan warga sekitar, dengan dibantu  oleh masyarakat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, dan melaporkannya ke Polsek Ciawi.

“Api dapat dijinakkan setelah petugas Damkar, Polsek, BPBD dan warga bersama sama melakukan pemadaman, korban menderita kerugian sekitar Rp 150 juta”, jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek Ciawi, berdasarkan keterangan para saksi kebakaran tersebut diduga akibat dari percikan bara api kecil lalu terbang dan menempel di kusen kayu.

“Dugaan sementara api berasal dari percikan bara api yang terbang karena angin dan menempel di kusen kayu, kemudian melalap semua bangunan pabrik tersebut”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button