POLRI

Kapolsek Cibalong IPTU Jaja Hidayat Monitoring Pasca Vaksinasi Ke Desa Dan Sekolah

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Kapolsek Cibalong IPTU Jaja Hidayat, SE., menjelaskan pada setiap pelaksanaan suntik vaksin oleh Puskesmas cibalong terhadap warga ataupun siswa/siswi sekolah di wilayah kecamatan cibalong, Polsek bersama anggota satgas percepatan penanganan covid 19 kecamatan cibalong lainnya berusaha secara maksimal untuk mensukseskan dan mengamankan kegiatan vaksinasi, pemantauan terus berlanjut sampai dengan diketahui warga atau siswa/siswi sekolah yang sudah di vaksin dalam kondisi yang sehat dan aman.

Sampai dengan saat ini dari 10.843 orang yang telah di vaksin se – wilayah kecamatan cibalong, Alhamdulillah aman dan sehat, jumlah orang terpapar covid 19 di bulan September kemarin juga terpantau semakin menurun. Artinya ada dampak positif hasil vaksinasi terhadap warga di lokal wilayah kecamatan cibalong.

Kapolsek cibalong menyampaikan himbauan kepada masyarakat berkaitan dengan situasi kondisi sebaran covid 19 yang semakin menurun, jangan sampai abai menjalankan Protokol kesehatan, mengingat jumlah warga tervaksin masih lebih sedikit dari pada warga yang belum divaksin, paparnya, (4/10/21).

IPTU Jaja Hidayat menyampaikan pula bahwa “Status PPKM kita ada di level 3, kami mengajak kepada seluruh warga cibalong yang belum divaksin agar segera divaksin, komunikasi selalu dengan desa masing – masing agar tidak tertinggal informasi kegiatan vaksinasi, apabila jumlah warga yang tervaksin terus bertambah Insyaa’Allah (Herd Immunity) kekebalan masyarakat terhadap penyakit covid 19 pun akan terwujud dan level PPKM kita juga akan bergeser ke level yang lebih baik sehingga pembatasan kegiatan masyarakat pun perlahan dilonggarkan sesuai ketentuan PPKM”, jelasnya.

Kapolsek menambahkan “Sebagai bagian dari Satgas covid 19 kecamatan cibalong kami berharap dan mengajak warga jangan sampai lengah dan bosan, tetap kompak untuk memerangi Virus Covid-19, perhatikan anjuran pelaksanaan Protokol Kesehatan, Pakailah Masker dengan baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun diair bersih dan mengalir, hindari dari kerumunan dan kurangi kegiatan diluar rumah jika memang kurang penting”, tandas IPTU Jaja Hidayat. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button